TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. NasDem Kota Jayapura gelar pembekalan koordinator saksi
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 08:00
  • 547x views

NasDem Kota Jayapura gelar pembekalan koordinator saksi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Jayapura menggelar kegiatan Pembekalan Koordinator Saksi se-Kota Jayapura di sebuah hotel di Kota Jayapura, Kamis (17/1/2019).
Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam kegiatan pembekalan Koordinator Saksi Parta Nasdem Kota Jayapura – Jubi/IST
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Jayapura menggelar kegiatan Pembekalan Koordinator Saksi se-Kota Jayapura di sebuah hotel di Kota Jayapura, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Papua, Mathius Awoitauw, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Hanggua Rudy Mebri, pengurus partai, para calon legislatif (caleg) DPR Kota Jayapura, DPRP, dan DPR RI, serta simpatisan.

Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan kegiatan pembekalan ini sangat penting bagi setiap saksi yang akan mengawal proses pemilihan umum yang berlangsung di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurutnya, dari kegiatan ini juga akan menambah pengetahuan dan kemampuan para saksi untuk dapat ditindaklanjuti kepada para saksi di tingkat TPS pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Jayapura.

“Ya, ini koordinator-koordinator saksi di seluruh Kota Jayapura yang berjumlah 252 orang. Nanti di setiap TPS lagi akan dilatih lagi oleh koordinator-koordinator yang ada saat ini,” jelas Mathius Awoitauw, usai membuka kegiatan tersebut.

Mathius Awoitauw mengatakan dari pelatihan atau pembekalan ini setiap koordinator saksi akan memberikan informasi penting kepada konstituen, tidak hanya untuk para caleg tetapi juga untuk partai.

Karena pada proses pemilihan nanti situasi tersebut akan berlangsung sangat cepat dan tentu tidak punya waktu untuk mengubah atau mengulang lagi. Oleh sebab itu koordinator saksi yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menerapkan apa yang telah diterima dari kegiatan pembekalan ini.

“Dalam kampanye sampai kepada pemungutan suara, apapun yang terjadi di sekitar TPS itu, saksi harus tahu dan mengawal semua surat suara hingga kepada proses perhitunngan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Hanggua Rudy Mebri, mengatakan dalam rangka mensukseskan Pemilian Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019 nanti, pihaknya menindaklanjuti pembekalan dan pelatihan koordinator saksi di tingkat Kota Jayapura tersebut atas arahan dan juga amanat dari Komisi Saksi Nasional (KSN) Pusat.

“Untuk itu, kami hadir bersama dengan seluruh koordinator saksi yang jumlahnya kurang lebih sekitar 252 orang diundang untuk bisa bersama-sama dengan kami guna mengikuti pelatihan dan pembekalan koordinator saksi. Yang mana, nantinya setelah mengikuti pembekalan tersebut mereka akan tularkan apa yang diperoleh dalam pembekalan ini kepada saksi-saksi tingkat TPS di setiap wilayah pemilihan di Kota Jayapura,” ujarnya.

Lanjut Mebri, dalam pelatihan atau pembekalan ini, koordinator saksi ini diberikan tugas untuk dapat menindaklanjuti dan menjemput kertas suara atau blanko C1. hal ini tentunya dilakukan bersama koordinator KSN di tingkat kota (DPD) maupun KSN tingkat distrik, guna mengawal informasi atau hasil dari tingkat kelurahan/kampung yang di-update langsung ke KSN Pusat.

“Tujuannya untuk kita mengetahui lebih dini berapa jumlah suara yang telah masuk, sehingga kita bisa tahu berapa jumlah total suara pada saat akhir nanti,” ungkapnya.

Pelatihan koordinator saksi ini diikuti oleh koordinator saksi di empat dapil yakni  Dapil 1 Distrik Jayapura Selatan, Dapil 2 Distrik Jayapura Utara, Dapil 3 Distrik Heram dan Muara Tami, serta Dapil 4 Distrik Abepura. (*)

loading...

Sebelumnya

Kader PAN mesti sadar, mereka ada karena Parpol

Selanjutnya

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe