TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. BPJS Kesehatan buka posko layanan kepada warga Morgo
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 19:34
  • 548x views

BPJS Kesehatan buka posko layanan kepada warga Morgo

Masyarakat harus melaporkan dengan membawa KK
Antrian warga Kelurahan Morgo saat BPJS buka posko layanan – Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – BPJS Kesehatan membuka posko layanan kepada masyarakat Kelurahan Morgo. Upaya memberikan pelayanan prima.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Nabire, Diyah Susanti mengatakan layanan yang diberikan adalah pemberian informasi dan penanganan keluhan peserta JKN-KIS, pendaftaran peserta JKN-KIS,serta perubahan data peserta JKN-KIS dan cetak kartu JKN-KIS.

“Ini lanjutan dari posko yang kami buka Desember tahun lalu. Warga memasukkan data untuk diverifikasi mana yang sudah masuk dan mana yang belum. Hari ini mereka hadir untuk membagikan yang sudah ada kartunya,” ujar Susanti di Nabire. Kamis (17/1/2019).

Selain itu bagi warga yang belum melengkapi persyaratan , diminta untuk mengisi alamat yang ada di kartu keluarga (KK), yang harus dibawa untuk keperluan verifikasi.

“Masyarakat harus melaporkan dengan membawa KK untuk bisa masukkan NIK dan diverifikasi data-data. Juga, apabila ada anggota keluarga baru maka segera melapor dan urus KK baru kemudian dimasukan ke dinas sosial,” terangnya.

Diyah Susanti berharap, dengan adanya posko layanan ini, masyarakat lebih memahami cara menggunakan kartu JKN-KIS sehingga memudahkan mereka saat berobat.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di beberapa kelurahan sehingga data warga yang tiddak sesuai disempurnakan,” harapnya.

Kepala Kelurahan Morgo, Yacob Wakum berharap kepada warganya untuk segera melakukan verifikasi data agar sesuai dengan data yang terdapat pada KK.

‘‘Sesuaikan data yang benar, datang dan bawa KK atau jika layanan (posko) sudah ditutup, bisa langsung ke BPJS,” harapnya.

Seorang warga, Ayu Puji Asturi membenarkan jika data kartu JKN-KIS nya belum sesuai dengan data pada KK.

“Iya, data belum sesuai jadi saya kesini, tapi lupa bawa KK jadi saya balik ambil dulu,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Di terminal Oyehe, tikar anyam Ambon diserbu pembeli

Selanjutnya

Jadi Ini rencana pemuda Kimi kembangkan wisata alam kampungnya

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe