TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jalan darat dibuka, pengguna jasa dan cargo penerbangan turun
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 22:06
  • 749x views

Jalan darat dibuka, pengguna jasa dan cargo penerbangan turun

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Sentani melalui Kepala Seksi Kerjasama, Lasmon Hutabalian, mengatakan jumlah pengguna layanan cargo di Bandara Sentani ke wilayah pegunungan mulai mengalami penurunan setiap harinya. Hal ini disebabkan transportasi darat dari Jayapura menuju Wamena sudah dibuka.
Kepala Seksi Kerjasama UPBU Sentani saat diwawacarai - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Sentani melalui Kepala Seksi Kerjasama, Lasmon Hutabalian, mengatakan jumlah pengguna layanan cargo di Bandara Sentani ke wilayah pegunungan mulai mengalami penurunan setiap harinya. Hal ini disebabkan transportasi darat dari Jayapura menuju Wamena sudah dibuka.

“Sebelum jalan darat terbuka, cargo kita setiap hari ke daerah pegunungan mencapai 500-600 ton. Saat ini hanya 300-400 ton per hari,” ujar Lasmon, saat ditemui di Sentani, Jumat (18/1/2019).

Dikatakan, nanti setelah Bandara Sentani diambil alih PT. Angkasa Pura I pada akhir Januari mendatang, status UPBU Sentani bisa dikatakan setengah pemerintah dan setengah swasta.

“Kami juga sudah dijadikan sebagai badan layanan umum. Artinya, selama ini pendanaan melalui anggaran pendapatan negara sudah tidak lagi kami terima tetapi melalui badan layanan umum untuk menghidupi diri sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoituaw mengatakan aksesibilitas dan konektifitas yang difasilitasi pemerintah daerah untuk menjangkau daerah lain adalah bagian dari proses percepatan pembangunan.

“Ada pilihan yang diberikan kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas mereka, usaha, dan juga bisnis yang dilakukan selama ini. Tetapi hal tersebut tetap menjadi pengawasan pemerintah sehingga tidak salah digunakan untuk kepentingan lain,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Penerbanagan malam di Bandara Sentani tergantung pengguna jasa

Selanjutnya

Tanah dan aset bandara Sentani milik Kemenhub

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe