TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tanah dan aset bandara Sentani milik Kemenhub
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 22:14
  • 809x views

Tanah dan aset bandara Sentani milik Kemenhub

“Sehingga hal-hal yang menyangkut proses hukum penyelesaian hak ulayat bukan kewenangan kita,” ujar Rixon Suebu, saat ditemui di Sentani, Jumat (18/1/2019).
PT Angkasa Pura I, Dishub Kabupaten Jayapura, dan UPBU Bandara Sentani saat diwawacarai di Sentani - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Manajer Operasional PT Angkasa Pura I  Patimura Ambon yang juga sebagai Tim Advans Bandara Sentani, Rixon Suebu, mengatakan Bandar Udara (Bandara) Sentani sepenuhnya milik Kementerian Perhubungan RI. Kehadiran PT. Angkasa Pura I hanya untuk mengelola sistem pelayanan penerbangan di bandara.

“Sehingga hal-hal yang menyangkut proses hukum penyelesaian hak ulayat bukan kewenangan kita,” ujar Rixon Suebu, saat ditemui di Sentani, Jumat (18/1/2019).

Dikatakan, terkait kehadiran PT. Angkasa Pura I yang ditanggapi masyarakat dengan melakukan aksi demo seperti yang terjadi beberapa waktu lalu adalah hal wajar selama tidak mengganggu pelayanan di Bandara Sentani.

“Hal ini disebabkan karena informasi yang diterima masyarakat sama sekali tidak berimbang terkait para pekerja di bandara yang sudah bekerja hingga saat ini,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, mengatakan kehadiran pihak PT. Angkasa Pura I di Bandara Sentani harus memperhatikan masyarakat lokal yang ada di sekitar bandara.

“Harus ada dampak bagi masyarakat dengan kehadiran perusahaan besar ini. Tidak hanya mengejar soal bisnis saja, peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat juga harus dipikirkan oleh pihak perusahaan,” kata Bupati Awoitauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Jalan darat dibuka, pengguna jasa dan cargo penerbangan turun

Selanjutnya

Bawaslu Jayapura tangani delapan laporan dugaan pelanggaran pemilu

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe