TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Wabup Merauke dan Mappi temui Ketua Komisi V DPR RI
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 22:35
  • 852x views

Wabup Merauke dan Mappi temui Ketua Komisi V DPR RI

Wakil Bupati Merauke, Sularso, dan Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, bertemu Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fary Djemy Francis, untuk menyampaikan sejumlah persoalan berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan di Kali Bian.
Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fary Djemy Francis, sedang berdialog dengan Wabup Merauke dan Mappi – Jubi/IST
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, dan Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, bertemu Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fary Djemy Francis, untuk menyampaikan sejumlah persoalan berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan di Kali Bian.

Anggota Komisi VI DPR RI, Steven Abraham, yang dihubungi Jubi melalui telpon selulernya Jumat (18/1/2019), menjelaskan dirinya memfasilitasi kedua pejabat di Merauke maupun Mappi untuk bertemu Ketua Komisi V. Pertemuan sudah dilakukan dan ada beberapa hal penting dibicarakan secara bersama-sama.

Dikatakan, saat melakukan reses di sejumlah kampung termasuk di Kali Bian, masyarakat menginginkan dan mengharapkan agar dibangun jembatan penghubung.

Selain itu, katanya, juga kondisi jalan maupun sejumlah jembatan di Banamepe sebagai penghubung menuju Kabupaten Mappi yang mengalami kerusakan parah sehingga perlu diambil langkah cepat.

Steven mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi V DPR RI  telah mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke lokasi sekaligus meninjau secara langsung rencana pembangunan jembatan Kali Bian maupun peninjauan jalan serta sejumlah jembatan yang rusak parah.

“Ya, sudah ada schedule. Awal bulan Februari 2019, Pak Farry akan ke Merauke,” ujarnya.

Steven menambahkan meskipun dirinya di Komisi VI, namun terus membangun komunikasi baik bersama Komisi V yang membidangi tentang infrastruktur.

“Tentunya ini langkah awal yang baik. Ya, ketika Pak Farry telah meninjau, sudah pasti menjadi agenda utama untuk didorong di kementerian terkait,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, HBL Tobing, beberapa waktu lalu mengatakan kondisi ruas jalan menuju Distrik Okaba sudah mulai dilakukan perbaikan.

“Memang kita mengerjakan secara bertahap, karena mempertimbangkan juga dengan anggaran pemerintah,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemekaran dua distrik, Mantan Bupati Merauke: Terima kasih Mendagri

Selanjutnya

Petani Merauke butuh mesin pengering gabah

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe