TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Ini sikap Persipura terkait pengaturan skor
  • Sabtu, 19 Januari 2019 — 16:18
  • 858x views

Ini sikap Persipura terkait pengaturan skor

Persipura Jayapura melalui Ketua Umumnya Benhur Tommy Mano dengan tegas meminta kepada pihak Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk Polri untuk bertindak tegas kepada oknum-oknum yang melakukan hal tersebut.
Ilustrasi kepemimpinan wasit yang kontrofersial mengakibatkan lemparan botol ke dalam lapangan oleh penonton – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sudah sebulan sepakbola Indonesia ramai diperbincangkan. Namun, bukan karena masalah prestasi, melainkan terbongkarnya kasus pengaturan skor atau match fixing.

Hal ini menunjukan bahwa sepakbola negeri ini sedang dalam keadaan darurat. Salah satu peserta kompetisi Liga 1 paling ujung nusantara pun angkat bicara.

Persipura Jayapura melalui Ketua Umumnya Benhur Tommy Mano dengan tegas meminta kepada pihak Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk Polri untuk bertindak tegas kepada oknum-oknum yang melakukan hal tersebut.

“Saya mendukung langkah satgas untuk membasmi yang namanya sepakbola gajah (match fixing). Ini sama saja menciderai nilai-nilai sportivitas yang diusung,” katanya kepada wartawan belum lama ini di Jayapura.

Kata BTM, pihaknya sangat mendung hal tersebut karena tim Persipura selalu dicurangi oleh perangkat pertandingan.

“Kami selalu dicurangi dihampir setiap pertandingan yang kami jalani. Baik di laga kandang maupun tandang. Kami juga sudah sering melakukan protes dengan melayangkan surat ke Komdis PSSI, namun perangkat pertandingan tersebut hanya dihukum tidak memimpin dalam beberapa pertandingan,” ujarnya.

Dirinya berharap, apabila ada laporan dari klub terkait tindakan perangkat pertandingan yang tidak sesuai, pihak Komdis (Komisi disiplin) PSSI harus menelusurinya dengan seksama. Apakah wasit tersebut memang benar-benar lalai dalam memimpin pertandingan ataukah sudah ada kesepakatan terselubung yang dibangun dengan klub lawan?

“Ini yang tidak dilakukan oleh pihak Komdis PSSI selama ini. Makanya sekarang mulai marak karena ada yang sudah mulai melapor dengan bukti-bukti yang diseratakan. Semoga yang terjerat dalam kasus tersebut dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Marthen Karubui satu diantara pendukung setia tim Persipura Jayapura menilai, perangkat pertandingan yang memimpin pertandingan ketika dilihat tidak sesuai atau melenceng dari sportivitas patut dicurigai.

Selain itu, Marthen menduga ada oknum-oknum tertentu di tubuh PSSI yang sedang memainkan perannya untuk menarik uang secara tidak langsung dari klub-klub dengan menjatuhkan hukuman seperti denda kepada pemain hingga pihak penyelenggara pertandingan.

“Contohnya, wasit melakukan hal kontrofersial dalam keputusannya dalam suatu pertandingan untuk memicu kemarahan para pendukung klub. Akibatnya, para pendukung tersebut melakukan pelemparan ke dalam lapangan. Ketika ada pelemparan maka tentunya akan ada sanksi. Nah, ini yang saya maksud, oknum PSSI tersebut sudah bekerjasama dengan wasit untuk menciptakan uang dari hasil pelanggaran tersebut,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

BTM: Persipura tak gunakan uang miras

Selanjutnya

Asnab FC akan menjamu Tunas Muda Hamadi FC di Semifinal

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe