TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga pangan masih stabil di Kota Jayapura
  • Sabtu, 19 Januari 2019 — 19:26
  • 708x views

Harga pangan masih stabil di Kota Jayapura

"Harga pangan naik karena dari produksinya juga naik. Kami harap para distributor juga tidak menaikkan harga terlalu mahal karena merugikan masyarakat," ujarnya.
Berbagai jenis komoditas pangan yang dijual di Pasar Hamadi - Jubi/Ramah.
Ramah
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Jayapura mengklaim, tidak terjadi perubahan yang signifikan pada harga komoditas pangan hingga pekan ketiga Januari 2019.

"Informasi dari teman-teman di pasar, harga komoditas pangan masih relatif stabil," kata Kadisperindagkop dan UKM Jayapura, Robert L.N. Awi di kantor Walikota Jayapura, Sabtu (19/1/19).

Stabilnya harga komoditas pangan ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dengan terus melakukan pengawasan harga agar tidak melonjak drastis.

"Harga pangan naik karena dari produksinya juga naik. Kami harap para distributor juga tidak menaikkan harga terlalu mahal karena merugikan masyarakat," ujarnya.

Terkait ketersediaan komoditas pangan di Jayapura, Awi mengaku, belum terjadi kelangkaan. Hal ini yang menyebabkan sejumlah harga pangan tetap stabil di awal tahun.

"Hasil panen dari petani di Jayapura juga tidak ada kelangkaan. Bahkan, sejumlah harga komoditas terjadi penurunan, seperti lombok, ayam, dan telur," ungkapnya.

Terpisah, seorang pedagang bumbu dapur di Pasar Hamadi, Majid mengatakan, terjadi penurunan harga pada sejumlah komoditas pangan.

"Harga sudah mulai turun. Sudah sepekan. Saya jual barang dari Jayapura, Makassar, dan kiriman dari Kabupaten Sarmi. Kalau untuk Jayapura sendiri stok pangan tersedia," katanya.

Majid menjelaskan, harga lombok kecil saat ini Rp60 ribu per kilogram dari sebelnya Rp80 ribu, lombok besar Rp40 ribu dari sebelumnya Rp80 ribu, lombok padang Rp30 ribu dari sebelumnya Rp40 ribu.

Lalu, harga bawang merah Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu, bawang putih Rp35 ribu, wortel Rp35 ribu, kentang Rp25 ribu, bawang bombai Rp30 ribu.

Sementara itu, untuk komoditas pangan seperti ayam, telur dan beras juga tidak ada kenaikan harga. Harga ayam, misalnya, pedagang menjual per ekor sesuai ukuran, mulai dari Rp45 ribu, Rp65 ribu, Rp75 ribu, dan harga telur masih tetap terjual diharga Rp70 ribu satu rak isi 30 butir. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga telur di pasar Pharaa Sentani kembali normal

Selanjutnya

Dana Inalum untuk beli Freeport jelas dan tanpa agunan apapun

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe