TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sosialisasi pemetaan wilayah adat sangat penting
  • Sabtu, 19 Januari 2019 — 19:33
  • 789x views

Sosialisasi pemetaan wilayah adat sangat penting

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan sosialisasi Pemetaan Wilayah Adat sangat penting dilakukan, sehingga setiap masyarakat adat mengerti kepemilikan lahan dan itu harus dipastikan.
Bupati Jayapura (baju putih) saat berdiskusi dengan tokoh adat di Kampung Abar belum lama ini - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan sosialisasi Pemetaan Wilayah Adat sangat penting dilakukan, sehingga setiap masyarakat adat mengerti kepemilikan lahan dan itu harus dipastikan.

Dikatakan, sosilisasi yang terus dilakukan ini merupakan program pemerintah melalui Tim Pemetaan Wilayah Adat yang sudah berjalan sejak tahun lalu sehingga dibutuhkan juga dukungan setiap masyarakat adat di wilayah masing-masing.

“Tim yang melakukan pemetaan ini tidak hanya dari Kabupaten Jayapura atau Papua saja, tetapi ada juga dari Jawa, Sumatera, dan Kalimantan yang paham tentang pemetaan wilayah adat,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Sabtu (19/1/2019).

Sekretaris Tim Pemetaan Wilayah Adat Kabupaten Jayapura, Willem Felle, mengatakan sosialisasi yang dilakukan pada Jumat (18/1/2019) di Kampung Yahim bertujuan agar semua masyarakat adat dengan dikoordinir oleh kepala suku dapat mempersiapkan masyarakat serta dokumen atau informasi yang akurat terkait wilayah masing-masing.

“Akhir tahun lalu sudah kita lakukan di wilayah timur. Untuk wilayah tengah kita awali dengan sosilisasi sehingga pada waktu tim turun lapangan untuk pemetaan, masyarakat setempat sudah ada gambaran dan informasi yang disiapkan,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: Angkasa Pura silakan masuk, pesan masyarakat harus diperhatikan

Selanjutnya

FKK Jayapura gelar pelatihan khotib

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe