TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Target suara, Yunus Wonda: Kalau untuk Pilpres, saya tidak bisa komentar
  • Minggu, 20 Januari 2019 — 18:42
  • 7407x views

Target suara, Yunus Wonda: Kalau untuk Pilpres, saya tidak bisa komentar

"Kalau untuk target Pilpres, saya tidak bisa berkomentar. Kami mengalir saja. Mana (Capres-Cawapres) yang rakyat Papua mau, karena hanya dua calon. Kami ikut saja pada pilihan rakyat," kata Yunus Wonda, akhir pekan kemarin. 
Penasihat DPD Demokat Papua, Yunus Wonda - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - DPD Partai Demokrat Papua sulit menargetkan perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di provinsi paling Timur Indonesia itu pada Pemilu, 17 April 2019 mendatang. 

Meski Partai Demokrat merupakan salah satu koalisi pendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun penasihat DPD Partai Demokrat Papua, Yunus Wonda menyatakan pihaknya tidak dapat bicara target perolehan suara di Papua. 

"Kalau untuk target Pilpres, saya tidak bisa berkomentar. Kami mengalir saja. Mana (Capres-Cawapres) yang rakyat Papua mau, karena hanya dua calon. Kami ikut saja pada pilihan rakyat," kata Yunus Wonda, akhir pekan kemarin. 

Namun untuk perolehan kursi di DPR Papua pada pemilihan legislatif (pileg) mendatang, DPD Demokrat Papua menurutnya, menargetkan 20 kursi legislatif atau bertambah empat kursi dari periode 2014-2019.  

Meski begitu kata Ketua DPR Papua tersebut, para pengurus partai mulai dari DPC hingga DPD, kader (caleg) butuh kerja keras memenuhi target itu. 

"Untuk DPR RI, dari 10 kursi yang akan diperebutkan di dapil Papua, target kami bisa dapat empat dari dua kursi pada periode kini. Tapi harus kerja keras. Kader (caleg) DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten (kota) harus kerjasama," ucapnya. 

Untuk itu, semua kader Partai Demokrat di Papua diingatkan menjaga kepercayaan rakyat, dan biarkan rakyat yang nanti menentukan pilihannya. 

Berbeda dengan DPD Demokrat Papua, Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup menyatakan, pihaknya akan tetap berupaya Capres-Cawapres yang diusung PAN bersama partai koalisi lainnya. 

"Itu perintah partai. Kami ini kader partai, jadi harus ikut komando dari pengurus DPP," kata Abock Busup. 

Mengenai perolehan kursi di DPR Papua, DPW PAN menargetkan, dari tujuh dapil di Papua, minimal ada perwakilan dari setiap dapil agar dapat membentuk fraksi sendiri. (*) 

loading...

Sebelumnya

Tak punya uang, tapi targetkan enam kursi di DPRD Keerom

Selanjutnya

Komisi V DPR Papua: Ada alokasi anggaran OPD tak sesuai Renja

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe