TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Distrik Waibhu dorong perumahan layak huni bagi warganya
  • Senin, 21 Januari 2019 — 16:53
  • 299x views

Distrik Waibhu dorong perumahan layak huni bagi warganya

Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway, mengatakan pihaknya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat distrik mengajukan kepada instansi teknis untuk setiap kampung mendapat jatah 25-30 rumah layak huni.
Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kawai, saat wawancara di Kantor Bupati Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Distrik Waibhu di Kabupaten Jayapura, yang terdiri dari tujuh kampung, yakni Kampung Bambar, Sosiri, Kanda, Yakonde, Dondai, Kwadeware, dan Doyo Lama, tahun ini merencanakan pembangunan rumah layak huni bagi warganya.

Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway, mengatakan pihaknya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat distrik mengajukan kepada instansi teknis untuk setiap kampung mendapat jatah 25-30 rumah layak huni.

“Setelah diprogramkan di tingkat distrik, musrembangkam juga harus mendorong untuk dibangun secara bertahap, minimal 5-10 rumah harus dibangun,” ujar Kepala Distrik Waibhu, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (21/1/2019).

Dikatakan, kondisi perumahan di masing-masing kampung saat ini sangat memprihatinkan, khusus lima kampung di pesisir Danau Sentani. Perhatian pemerintah daera melalui instansi teknis sangat dibutuhkan untuk dapat merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat berdasarkan hasil keputusan Musrembang yang diusulkan.

“Kondisi perumahan masyarakat di Sosiri, Yakonde, Kanda, Kwadeware, dan Dondai sangat memprihatinkan. Untuk merenovasi saja sangat susah, apalagi membeli seng satu lembar. Oleh sebab itu sangat diharapkan adanya pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, mengatakan pembangunan skala prioritas di setiap kampung melalui sejumlah Alokasi Dana Kampung yang dikucurkan oleh pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat harus dimaksimalkan oleh masing-masing aparat pemerintah kampung.

“Hasil musrembang di kampung telah memutuskan untuk pembangunan rumah layak huni, maka aparat kampung harus cepat merespons dan mengawal. Pemerintah distrik mengarahkan dan memberikan dukungan terhadap masyarakat kampung,” ujar Bupati Awoitauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala Kampung Yakonde dan Sosiri akan dilantik pekan ini

Selanjutnya

Narkoba masuk Distrik Yokari lewat jalur laut

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe