TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Asisten Pemerintahan kesal masih ada pegawai tak hadir apel
  • Selasa, 22 Januari 2019 — 00:23
  • 546x views

Asisten Pemerintahan kesal masih ada pegawai tak hadir apel

"Setiap laporan dari masing-masing dinas pada apel pagi, tidak ada dinas yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen. Pasti ada saja pegawai yang tidak hadir," kata Wakerkwa, di Jayapura, Senin (21/1/2019).
ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua usai apel - Jubi/Dok
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa mengaku sangat kesal setiap pelaksanaan apel rutin (Senin), masih saja ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir. Padahal hal itu (apel) sudah menjadi keharusan bagi setiap pegawai untuk hadir.   

"Setiap laporan dari masing-masing dinas pada apel pagi, tidak ada dinas yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen. Pasti ada saja pegawai yang tidak hadir," kata Wakerkwa, di Jayapura, Senin (21/1/2019).

Ia menegaskan, seharusnya sebagai abdi negara mengedepankan disiplin dalam bekerja termasuk menghadiri apel rutin. Apalagi saat ini sudah ada pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). 

"Setiap laporan pasti yang tidak hadir sekitar 20 orang ke atas. Apakah perilaku ini sesuai undang-undang, atau aturan dibuat oleh masing-masing OPD sendiri," ujarnya.

Menanggapi itu, Doren Wakerkawa berharap ke depan kehadiran pergawai saat apel dapat meningkat. Untuk itu, dirinya meminta peran dari setiap pimpinan OPD dalam membina setiap stafnya. 

"Saya minta kepada kepala dinas bisa mengayomi anak buahnya. Mungkin setiap hari jumat ada ibadah di kantor, Biro Mental dan Spiritual coba ambil langkah-langklah ini," katanya.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan ketidakhadiran pegawai pada saat apel rutin menunjukan kurangnya loyalitas terhadap pemerintahan.

"Kita ini bukan tentara atau polisi, tapi kita harus punya kesadaran untuk melakukan tugas dengan baik, salah satunya hadir pada saat apel rutin," kata Hery.

Menanggapi itu, dirinya meminta setiap pimpinan OPD dan pejabat eselon III dan IV untuk terus meningkatkan sistem pengendalian intern agar bisa berjalan baik.

"Saya mau kalian sampaikan hal disiplin kepada pegawai yang tidak disiplin, tapi jangan disiplin demi mendapat tambahan penghasilan atau takut sama pimpinan," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Besok, BPK lakukan pemeriksaan awal laporan keuangan 2018

Selanjutnya

Pemerintah kabupaten kota diminta tak telat serahkan LPPD

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe