TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemprov Papua sudah usulkan Wabup Keerom ke Kemendagri
  • Selasa, 22 Januari 2019 — 17:01
  • 573x views

Pemprov Papua sudah usulkan Wabup Keerom ke Kemendagri

“Jika bupati memimpin selama satu tahun tidak bisa tetapi harus ada pendamping yang ada untuk memimpin satu daerah. Oleh karena itu Wakil Bupati Keerom harus segera dilantik,” kata Wakerkwa, di Jayapura, Selasa (22/1/2019).
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Papua, Doren Wakerkwa, saat di wawancarai – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi -  Asisten I Setda Papua, Doren Wakerkwa, minta Bupati Keerom segera didampingi wakil bupati sehingga ruh pemerintahan akan nampak dalam penyelenggaraan pemerintah di Keerom.

“Jika bupati memimpin selama satu tahun tidak bisa tetapi harus ada pendamping yang ada untuk memimpin satu daerah. Oleh karena itu Wakil Bupati Keerom harus segera dilantik,” kata Wakerkwa, di Jayapura, Selasa (22/1/2019).

Dia berharap partai-partai yang mengusung dalam pemilihan bupati lalu mengusulkan nama calon wakil bupati yang akan mendampingi Bupati Keerom, Muhammad Markum.

“Partai Golkar sudah mengusulkan tetapi PKS sampai saat ini belum,” katanya.

Wakerkwa juga minta DPRD Kabupaten Keerom bisa membuka peluang kepada PKS untuk mengusulkan calon, dan selanjutkan digelar rapat paripurna DPRD.

Ditambahkan, calon yang sudah diusulkan ke pusat untuk menetapkan tetapi jika ada masalah akan dikembalikan lagi ke DPRD kabupaten dan partai pengusung untuk dilakukan pengusulan ulang untuk diajukan kembali ke Kemedagri untuk dilanjutakn dengan penetapan SK.

Wakerkwa berharap dua partai pengusung, Golkar dan PKS, bisa bersatu dan mengusung satu orang untuk mendampingi Bupati Markum di sisa masa jabatan.  

“Jika surat dari Kemendagri turun untuk dilanjutkan dengan paripurna ulang maka itu sangat akan rumit,” kata Wakerkwa.

Nama yang diusulkan DPRD kabupaten kepada Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu SK dari Kemendagri.

Sementaraitu, Sekretaris LPRI Kota Jayapura, Albert E.S. Abrauw, saat pertemuan kedua pihak mengatakan masyarakat Keerom melakukan demo damai di halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (21/1/2019). 

Massa menuntut Bupati, Sekda, dan Ketua DPRD Keerom menemui demonstran untuk menjelaskan sejauhmana proses dan kepastian pelantikan wabup setempat. 

"Namun ketiga pihak itu tak berada di tempat. Asisten II yang mewakili untuk bertemu tapi massa menolak. Massa berharap bupati, sekda, dan ketua DPRD segera merealisasikan pelantikan Wabup Keerom, seperti tuntutan masyarakat," kata Albert E.S. Abrauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Tapal batas Keerom dan Jayapura, sementara pakai batas Provinsi Papua  

Selanjutnya

Ortu jangan izinkan anak di bawah umur naik motor

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe