Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Danau Sentani meluap, Badan SAR Jayapura tetap siaga
  • Senin, 02 Januari 2017 — 17:11
  • 2858x views

Danau Sentani meluap, Badan SAR Jayapura tetap siaga

“Hal ini yang mengakibatkan air danau meluap. Untuk sementara belum ada hal-hal yang menonjol terkait kecelakaan di danau. Kami juga sudah memberikan surat edaran dan pemberitahauan kepada seluruh masyarakat di pesisir Danau Sentani terkait fenomena alam ini,” ujarnya.
Air Danau Sentani yang memenuhi terminal parkir kendaraan di Dermaga Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Intensitas curah hujan sejak pertengahan Desember  2016 yang cukup tinggi mengakibatkan air di Danau Sentani, Jayapura meluap hingga setinggi satu meter lebih.

Oleh karena itu, Badan SAR Jayapura menyiagakan personilnya dan melakukan patroli rutin di Demaga Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani sejak 22 Desember 2016.

Sebanyak sepuluh anggota yang melakukan patrol rutin. Mereka bersiaga selama 1x24 jam.

“Patroli rutin di pesisir Danau Sentani sudah kami laksanakan sejak tanggal 22 Desember, dengan fasilitas pendukung berupa satu unit speed boat untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, atau dampak dari kenaikan air danau ini,” kata Kepala Jaga Patroli Harian Kantor SAR Jayapura, Elisa Wasanggai kepada Jubi di Sentani, Senin (2/1/2017).

Sejak Desember lalu hujan mengguyur wilayah Jayapura selama kira-kira satu hingga dua jam setiap hari. Dan yang paling tinggi ketika malam hari.

“Hal ini yang mengakibatkan air danau meluap. Untuk sementara belum ada hal-hal yang menonjol terkait kecelakaan di danau. Kami juga sudah memberikan surat edaran dan pemberitahauan kepada seluruh masyarakat di pesisir Danau Sentani terkait fenomena alam ini,” ujarnya.

Warga sekitar Dermaga Yahim,  Jhoni Felle mengatakan fenomena alam ini sudah sering terjadi tiap akhir tahun.

“Pertengahan bulan Desember setiap tahun pasti cuaca dari panas berubah menjadi hujan setiap hari. Akibatnya air danau pasti naik, karena aliran air dari setiap sungai di Sentani muaranya di danau sentani. Kondisi terparah yang pernah terjadi adalah tiga tahun lalu, air danau meluap sampai memenuhi sebagian besar badan jalan dan terminal penumpang di dermaga ini,” kata Jhoni.

Hingga berita ini ditulis pemerintah setempat belum dikonfirmasi sebab masih menikmati liburan natal dan tahun baru. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat adat korban investasi Papua tuntut Presiden gelar pertemuan para pihak

Selanjutnya

Air pasang sebabkan aktivitas warga sekitar Yahim terhenti

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34342x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22704x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18851x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe