Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Nabire butuh armada pemadam kebakaran
  • Minggu, 08 Januari 2017 — 18:33
  • 1273x views

Nabire butuh armada pemadam kebakaran

“Kami meminta pemerintah dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar tahun ini hal pertama yang perlu kita sama-sama kita benahi adalah pemadam kebakaran, hal lain nanti dulu,” ujar Wakil ketua Komisi B DPRD Nabire, Hj. Katerine Maruanaya ketika di temui Jubi, Sabtu (7/1/2017).
Kantor BPBD Kabupaten Nabire tempat mobil pemadam berada yang berjarak 5 km dari pusat kota – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Nabire, Jubi – DPRD Nabire menilai minimnya armada Pemadam Kebakaran mengakibatkan petugas pemadam kebakaran kabupaten tersebut lamban dalam mengangani musibah kebakaran yang terjadi di daerah itu.

Pasalnya, dalam beberapa kasus kebakaran yang terjadi di Nabire sejak 25 Desember seperti di gereja Katolik Bumiwonorejo hingga di pertokoan taman laut itu, Jumat (7/1/2017), pemadam kebakaran selalu datang setelah api hampir dipadamkan oleh pihak kepolisian dan masyarakat sekitar.

“Kami meminta pemerintah dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar tahun ini hal pertama yang perlu kita sama-sama kita benahi adalah pemadam kebakaran, hal lain nanti dulu,” ujar Wakil ketua Komisi B DPRD Nabire, Hj. Katerine Maruanaya ketika di temui Jubi, Sabtu (7/1/2017).

Mobil pemadam menjadi prioritas utama tahun 2017 karena armada yang ada saat ini adalah truk tangki air yang dimodifikasi untuk memadamkan api, juga letak pos pemadam kebakaran juga jauh, yakni berada lima kilo meter dari Kota Nabire.

“Mari kita belajar dari daerah lain yang sudah baik dalam penanganan kebakaran. Pemadam kebakaran ditaruh di dalam kota, bukan diluar kota,” tegasnya.

Untuk itu Maruanaya meminta empat hal yang segera direalisasikan pemkab Nabire, yakni mendatangkan mobil pemadam kebakaran yang lebih besar, mengadakan pelatihan bagi petugas pemadam agar lebih profesional, membuat tempat pengambilan air di dalam kota dan memmbuat pos sementara di dalam kota.

Anggota DPRD lainnya, Udin Mardin menambahkan jika pemerintah berminat,pihaknya sudah pernah membahas penanganan kebakaran dengan satu pemda dari luar Papua.

“Mereka bersedia untuk bekerja sama dan pemda tersebut dalam penanganan bahaya kebakaran sangat lebih baik,” jelasnya.
Udin menyatakan DPRD secepatnya akan menemui pemkab dan BPBD agar segera mencari solusi mengatasi kebakaran di Nabire. (*)

loading...

Sebelumnya

Libur panjang, sampah menumpuk di beberapa pasar di Nabire

Selanjutnya

Masyarakat Maspul akan bangun tugu di Nabire

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23377x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19103x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15621x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12632x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe