Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Degei: segera kosongkan Asrama Kerith
  • Kamis, 22 September 2016 — 21:16
  • 1123x views

Degei: segera kosongkan Asrama Kerith

Asrama Kerith yang diklaim milik gereja GKI Kingmi di Tanah Papua diminta agar segera dikosongkan, sebab asrama yang berlokasi di depan Hotel 777 Abepura itu sebenarnya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai yang dibangun untuk mahasiswi Paniai di Jayapura.
Deki Degei – Jubi/Abeth
Abeth You
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Asrama Kerith yang diklaim milik gereja GKI Kingmi di Tanah Papua diminta agar segera dikosongkan, sebab asrama yang berlokasi di depan Hotel 777 Abepura itu sebenarnya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai yang dibangun untuk mahasiswi Paniai di Jayapura.

Salah seorang tokoh intelektual Paniai di Jayapura, Deki Degei mengatakan sudah bertahun-tahun mahasiswi dari Paniai di Jayapura tinggal di kos-kosan, ibarat Pemkab tidak mendirikan asrama. Sehingga diminta agar para penghuni segera kosongkan asrama tersebut.

“Asrama Kerith yang ditempati mahasiswa dari Gereja Kingmi itu sebenarnya milik Pemda Paniai yang dibangun khusus untuk mahasiswi Paniai. Segera kosongkan, wanita-wanita Paniai sudah bertahun-tahun tidak tinggal di asrama itu, tapi tinggal di kos-kosan saja. Sayangi mereka,” kata Deki Degei saat membuka Musyawarah Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (Mus FKM-KP) di Jayapura, Rabu (22/09/2016).

Dikatakan Degei, sebagai penggati Pemkab Paniai telah mendirikan asrama Kerith yang baru di bilangan lampu merah Kamkei, Abepura. Oleh karena itu dia menghimbau agar para penghuni asrama saat ini agar menempati asrama yang baru.

“Kan sudah ada asrama Kerith yang baru. Pindah saja ke sana. Kasihan kita punya mahasiswi ini tidak dapat asrama. Seakan Pemda Paniai tidak bangun asrama saja. Biar para perempuan (mahasiswi) Paniai bisa tempati asrama itu.” Kata dia.

Pembina mahasiswa Paniai di Jayapura, Yosafat Yogi mengatakan mahasiswa harus melihat dinamika yang terjadi hari ini terhadap pembangunan di Paniai dengan mengutamakan hak mahasiswa.

“Mahasiswa tidak boleh buang-buang waktu. Mahasiswa harus melihat apapun yang terjadi terhadap pembangunan di Paniai, tetap harus utamakan hak mahasiswa di Jayapura,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

KPU Dogiyai buka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati

Selanjutnya

Tujuh paslon bupati dan wabup Dogiyai sudah mendaftar ke KPU

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34506x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe