TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Akhir Januari, logistik Pilkada ditargetkan rampung
  • Rabu, 25 Januari 2017 — 12:32
  • 668x views

Akhir Januari, logistik Pilkada ditargetkan rampung

KPU kota juga sudah menyiapkan kotak suara berjumlah 629 yang akan dibagikan ke seluruh TPS di lima distrik kota Jayapura. Kota suara itu, kata Tjipto, terbuat dari almunium sebanyak 27 bilik suara. Kota itu juga sedang dalam perjalanan dari Makassar ke Jayapura.
Ilustrasi simulasi Pilkada - Dok. Jubi
Hengky Yeimo
[email protected]
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura menargetkan persiapan logistik Pemilukada seperti kertas suara, tinta, bilik suara, kotak suara, akan rampung akhir bulan ini. Terhitung hari ini, masih tersisa 13 hari untuk persiapan tersebut.

Tjipto Wibowo, dari bidang logistik KPU Kota Jayapura mengatakan surat suara untuk Pilkada kota bulan depan sudah selesai dicetak. “Kertas suara sudah di cetak di Makasar dan sementara dalam perjalanan menggunakan kapal laut ke Jayapura,” katanya kepada Jubi, Selasa (24/1/2017).

Tjipto mengatakan jumlah surat suara yang dicetak sesuai dengan peraturan KPU. Ia menjelaskan, total surat suara itu sebanyak jumlah DPT ditambah dua setengah persen. “Jadi, cadangan surat suara sebanyak 2000 lembar untuk pemilu susulan sudah tercantum dalam undang-undang. Jadi semua berjumlah 318.495 lembar surat suara," jelasnya.

KPU kota juga sudah menyiapkan kotak suara berjumlah 629 yang akan dibagikan ke seluruh TPS di lima distrik kota Jayapura. Kota suara itu, kata Tjipto, terbuat dari almunium sebanyak 27 bilik suara. Kota itu juga sedang dalam perjalanan dari Makassar ke Jayapura.

Tjipto mengatakan pemilu yang lalu dengan pemilu yang sekarang berbeda, “Kalau sekarang dihitung di tingkat TPS langsung diantar ke tingkat distrik lalu dilakukan rekap di tingkat distrik di sana dibutuhkan juga tiga kotak suara,” katanya.

Terkait pelipatan surat suara butuh waktu 2-3 hari. Tjipto menyatakan optimis, “Satu hari sebelum pencoblosan logisitik bisa sampai ke TPS atau kelurahan atau kampung.”

Ia juga mengatakan, metode pendistribusian dari kantor langsung didistribusikan ke TPS pada 14 Februari. Menurutnya, untuk proses pembagian untuk dalam kota dimungkinkan berjalan lancar, namun berbeda ke tempat-tempat seperti pulau-pulau.

"Ini sudah dilakukan dari pemilu ke pemilu dari kelengkapan-kelengkapan lain sedang dipersiapkan semua. Saya optimis tanggal 31 fiks semua," kata Tjipto.

Sementara itu, Koordinator Bidang Informasi Panwas Kota Jayapura Yakobus Muraver mengatakan, surat suara akan dirampungkan pada Kamis, (26/1/2017).

"Saya ingatkan kepada KPPS dan sebagai kelompok penyelenggaran kuasai aturan penyelenggara apabila melanggar akan dikenakan sanksi," kata Yakobus Muraver. (*)

loading...

Sebelumnya

Jumlah OAP kian minim, pendatang dominasi wilayah kondusif

Selanjutnya

Polisi tetapkan satu tersangka kasus Kwadeware

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe