Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. SUN sambut rencana DPR Papua turun ke Nifasi
  • Senin, 13 Maret 2017 — 18:24
  • 1657x views

SUN sambut rencana DPR Papua turun ke Nifasi

“Kami menyambut positif dan mendukung komisi A DPR Papua yang akan turun ke Nifasi,” kata Robertino Hanebora saat ditemui Jubi, Senin (13/3/2017)
Warga Nifasi saat bertatap muka dengan perwakilan PT. Krintalin Eka Lestari yang diwakili oleh seorang Anggota TNI – Dok/Jubi.
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Solidaritas Untuk Nisafi (SUN) menyambut baik rencana DPR Papua, khususnya komisi A yang akan turun langsung ke Nifasi Distrik Makimi, Kabupaten Nabire.

“Kami menyambut positif dan mendukung komisi A DPR Papua yang akan turun ke Nifasi,” kata Robertino Hanebora saat ditemui Jubi, Senin (13/3/2017)

Roberthino yang merupakan pejuang hak masyarakat adat di Nabire, yang juga tergabung didalam wadah SUN mengatakan masalah yang terjadi adalah bentuk tindak adu domba, intimidasi, dan pelanggaran hak adat pemilik hak ulayat yang diperankan oleh oknum anggota TNI yang berada dibelakang PT. Kristalin Eka Lestari.

“Kedatangan anggotan DPR Papua merupakan jawaban dari pergumulan kami,” katanya.

Ia menuturkan saat ini masyarakat menunggu pemangku kebijakan untuk mendorong sebuah penyelesaian, salah satunya adalah Tim DPR Papua.

Lanjut Tino sapaan akrabnya, SUN sangat menyayangkan Pemkab Nabire dan DPRD Nabire yang terkesan diam dan malas tahu dengan persoalan Nifasi.

“Ada apa sebenarnya dengan Nabire, Pimpinan daerah dan DPRD, kok malah diam. Masalah sudah sampai ke pusat, bahkan wakil ketua Komisi I DPR RI sudah turun,” katanya.

Seorang pemilik hak ulayat, Otis Money menambahkan pihaknya sangat setuju dengan rencana DPRP akan menunggu kedatangan mereka.

“Kami hanya mau cari keadilan dan menuntut hak kami. Saya harap kehadiran DPRP nanti bisa dapat menyelesaikan persoalan ini,”harapnya

Sebelumnya, Kamis (9/3/2017), ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni mengatakan tugas TNI/Polri harusnya mengayomi. Bukan berbisnis dan menakut-nakuti masyarakat.

“Ini keliru. Kami akan laporkan ini ke pimpinan dan berkoordinasi dengan Pangdam. Kami juga segera bentuk tim untuk turun ke Nifasi. Segera cari tahu siapa oknum itu yang merusak citra institusi,” kata Elvis usai menerima aspirasi demonstran. (*)

loading...

Sebelumnya

Guru SM–3T buat acara donasi pendidikan sekolah di daerah terpencil

Selanjutnya

Pemkab Nabire siapkan Press Room

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23372x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19099x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15620x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12629x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe