Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua bakal punya wisata bawah laut  
  • Minggu, 19 Maret 2017 — 18:50
  • 1943x views

Papua bakal punya wisata bawah laut  

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Yoseph Matutina mengatakan pengembangan wisata bawah laut mulai dikembangkan pihaknya tahun ini dan telah siap diresmikan oleh Gubernur.  
Ilustrasi Objek Wisata Bawah Laut - IST
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Provinsi Papua dalam waktu dekat bakal meliki objek wisata bawah laut Sausapor di Kawasan perairan Biak dan Supiori. Peresmiannya akan dilakukan pada saat betepatan dengan empat tahun masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Yoseph Matutina mengatakan pengembangan wisata bawah laut mulai dikembangkan pihaknya tahun ini dan telah siap diresmikan oleh Gubernur.
 
"Mengenai rencana ini kami akan segera laporkan ke gubernur agar bisa diresmikan," kata Yoseph kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Dengan adanya wisata bawah laut ini, dirinya berharap akan mampu menyedot perhatian para wisatawan asing maupun dalam negeri, karena memang laut Papua memiliki keindahan serta potensi yang sangat menjanjikan.
 
"Setelah diresmikan nanti, kami berharap pengembangan wisata Sausapor ini dapat menarik wisatawan domestik maupun manca negara, sekaligus meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat setempat," ucapnya.
 
Dia menambahkan, rencana peresmian wisata Sausapor juga akan dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori. "Agar berjalan sesuai rencana tentu kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang ada di daerah itu," tambahnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Biak Numfor, Wilson Titahena menyakatan, daerahnya akan menjadi pintu masuk pariwisata kawasan Saireri, yang mempunyai banyak spot wisata bahari, yang keindahan alam bawah lautnya tak kalah dengan Raja Ampat, Papua Barat.
 
Namun kata ia, masih harus terus dipromosikan karena belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan wisata bahari di Biak tak kalah menarik dibandingkan daerah lain.
 
"Kami masih perlu melakukan banyak promosi wisata, pembenahan serta penyiapan sarana dan prasana pendukung, apalagi Kabupaten Biak Numfor ditetapkan sebagai pusat destinasi wisata untuk kawasan Saireri," kata Wilson. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua siap antar LPPD ke Kemendagri

Selanjutnya

Dishut akan kembali ekspor kayu olahan ke Tiongkok

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34475x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23183x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19032x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe