Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Partai Federasi Nasional janjikan bangun pabrik gula
  • Minggu, 02 April 2017 — 10:19
  • 1221x views

Partai Federasi Nasional janjikan bangun pabrik gula

Partai Federasi Nasional (NFP) Fiji berjanji membangun pabrik gula baru di Penang bagi para petani tebu di Rakiraki jika partai tersebut menguasai pemerintahan tahun depan.
Pabrik gula yang rusak di Rakiraki/ RNZI
RNZI
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Fiji, Jubi – Partai Federasi Nasional (NFP) Fiji berjanji membangun pabrik gula baru di Penang bagi para petani tebu di Rakiraki jika partai tersebut menguasai pemerintahan tahun depan.

Rencana ini sekaligus dianggap sebagai jawaban terhadap rencana Fiji Sugar Corporation yang baru mengumumkan akan menutup pabrik gula tersebut karena rusak akibat badai Winston yang terjadi tahun lalu.

Sebelumnya, Perdana Menteri Frank Bainimarama telah mengatakan bahwa pabrik gula Penang telah mulai diperbaiki setelah NFP menyampaikan petisi dari para petani tebu yang menuntut agar pabrik gula tersebut difungsikan kembali.

Dalam sebuah pernyataan, NFP menganggap bahwa penutupan pabrik gula Penang tersebut merupakan langkah yang irasional dan tidak dapat dipahami. Menurut NFP, pemerintah dan Fiji Sugar Corporation lebih memprioritaskan kelangsungan finansial korporasi ketimbang para petani tebu yang tengah berjuang mempertahankan hidup mereka dan keluarganya.

Dengan demikian, NFP menyebut bahwa tindakan pemerintah dan Fiji Sugar Corporation itu menjadikan para petani sebagai domba pengorbanan.

Menurut NFP, korporasi telah berlebihan dengan mengatakan bahwa upaya restorasi pabrik gula akan menelan dana hingga 24 juta dolar AS. Kalkulasi itu muncul karena sebelumnya Fiji Sugar Corporation telah melucuti beberapa bagian alat penting di pabrik dan mengirimkannya ke pabrik di wilayah lain.

Para petani tebu di Rakiraki masih menderita setelah diterpa badai Winston tahun lalu. Selain kehilangan harta benda, mereka juga kehilangan pekerjaan karena pabrik pengolahan gula Penang juga rusak akibat badai.

Salah seorang petani tebu, Pushp Dass yang mengorganisasi petisi ke parlemen dua pekan lalu meminta agar pabrik gula Penang kembali dibuka. Penutupan pabrik gula tersebut akan berdampak lebih buruk bagi penduduk Rakiraki. “Tulang punggung kami, roti dan mentega bagi kami selama ini ya pabrik gula ini. Dan jika industri ini ditutup, Rakiraki tidak akan menjadi Rakiraki lagi,” ujarnya. **

loading...

Sebelumnya

Perjuangan menyelamatkan laguna Muri di Kepulauan Cook

Selanjutnya

Papua Nugini giat membangun budaya kopi

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34505x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe