Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Orang kepercayaan Bainimarama membelot ke oposisi
  • Senin, 17 April 2017 — 10:15
  • 1183x views

Orang kepercayaan Bainimarama membelot ke oposisi

Perdana Menteri Frank Bainimarama ditinggal orang kepercayaannya yang selama ini mendampinginya menjabat sebagai puncak pimpinan tertinggi di negeri itu.
Perdana Menteri Fiji, Frank Bainimarama/RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Suva, Jubi – Perdana Menteri Frank Bainimarama ditinggal orang kepercayaannya yang selama ini mendampinginya menjabat sebagai puncak pimpinan tertinggi di negeri itu. Letnan Kolonel Pio Tikoduadua memilih bergabung dengan kelompok oposisi dengan alasan sudah tidak nyaman dengan intoleransi dalam tubuh partai berkuasa.

Mundurnya Tikoduadua diawali pada Mei 2015. Saat itu, ia mundur dari jabatannya sebagai menteri dengan alasan kesehatan. Karena sakit kanker yang dideritanya, ia memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Hampir dua tahun kemudian, tepatnya pada Sabtu (15/4/2017), Tikoduadua menggelar konferensi pers untuk mengumumkan bahwa kesehatannya telah pulih dan ia akan bergabung dengan Partai Federasi Nasional dan mencalonkan diri untuk menjadi anggota parlemen pada pemilu tahun depan.

Tikoduadua berperan besar dalam perjalanan politik Bainimarama. Ia pernah menjadi panglima militer dan mengepalai kantor perdana menteri selama rezim militer berkuasa. Ia lalu menjabat sebagai Menteri Infrastruktur dan Transportasi setelah Fiji kembali menjadi negara demokratis pada tahun 2014 dan kemudian mengundurkan diri pada tahun 2015.

Sabtu lalu ia akhirnya membuka tabir rahasia selama ini bahwa alasan mundurnya saat itu bukan hanya karena alasan kesehatan. “Masalah terbesar Fiji saat ini bukan karena pendapat saya tidak penting. Melainkan karena tidak ada pendapat seorang pun yang penting kecuali pendapat perdana menteri dan jaksa agung,” ujarnya.

Laman Fiji Village melaporkan Perdana Menteri Frank Bainimarama menyebut komentar Tikoduadua itu sebagai “sampah”. Sementara, pemimpin Partai Federasi Nasional, Biman Prasad mengatakan bahwa partai sangat bagga dengan bergabungnya Tikoduadua.

“Banyak anggota parlemen dari partai berkuasa yang sebenarnya tidak senang dengan kebijakan pemerintah, tapi mereka memilih diam. Beda dengan Letkol Tikoduadua yang meletakkan jabatannya pada tahun 2015 demi mempertahankan prinsipnya,” ujarnya. **

loading...

Sebelumnya

Pengadilan batalkan tuntutan terhadap 11 anggota parlemen Vanuatu

Selanjutnya

Delapan napi kabur saat badai Cook

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34411x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22986x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18971x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe