Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Polisi temukan penangkap Penyu hijau
  • Rabu, 19 April 2017 — 20:19
  • 2843x views

Polisi temukan penangkap Penyu hijau

Oleng diamankan bersama dua orang anak buah kapalnya saat ketahuan menangkap penyu hijau yang memang dilindungi oleh Undang-Undang
Penyu hijau atau Chelonia mydas ( Jubi/Faunadanflora.com)
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 

Kupang, Jubi - Direktorat Polisi Perairan Polda NTT menangkap Oleng Wetang, seorang nahkoda kapal ikan karena tertangkap tangan menangkap penyu hijau (chelonia mydas).

"Oleng diamankan bersama dua orang anak buah kapalnya saat ketahuan menangkap penyu hijau yang memang dilindungi oleh Undang-Undang," kata Direktur Polisi Perairan Polda NTT Kombes Pol Budi Santoso di Kupang, Rabu.

Ia menjelaskan penangkapan Oleng bermula saat Kapal Patroli Polisi Palue mencurigai kapal yang sedang menangkap ikan di Perairan Kener-Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur.

"Saat ditemui ternyata ada sebuah penyu hijau besar yang telah ditangkap oleh mereka selain sejumlah ikan yang juga ditangkap oleh mereka," ujarnya.

Menurut Budi, ukuran penyu tersebut diperkirakan mencapai satu meter. Penyu hijau adalah penyu laut besar yang termasuk dalam keluarga Cheloniidae.

Hewan ini adalah satu-satunya spesies dalam golongan Chelonia. Mereka hidup di semua laut tropis dan subtropis, terutama di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik.

Oleng dan kedua anak buahnya tidak ditahan oleh pihak kepolisian karena saat diperiksa lebih lanjut. Penyu yang ditangkap tersebut tersangkut di jaring ikan.(*)

 

 

loading...

#

Sebelumnya

Karawo punya dampak bagi ekonomi Gorontalo

Selanjutnya

Ada minum kopi organik massal di Bone Bolango

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34243x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22002x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18473x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe