Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. Polda PB nyatakan “perang” melawan pelaku kriminal
  • Jumat, 21 April 2017 — 14:02
  • 1702x views

Polda PB nyatakan “perang” melawan pelaku kriminal

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar dalam kunjungannya ke Polres Manokwari, Kamis (20/4/2017) mengatakan, ketegasan ini tidak terlepas dari maraknya tindakan kriminal yang terjadi beberapa waktu belakangan. 
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar – Jubi/Niko
Niko MB
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Manokwari, Jubi – Kepolisian Daerah Papua Barat dan jajarannya menyatakan “perang” melawan pelaku dan tindakan kriminal di wilayah hukumnya. 

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar dalam kunjungannya ke Polres Manokwari, Kamis (20/4/2017) mengatakan, ketegasan ini tidak terlepas dari maraknya tindakan kriminal yang terjadi beberapa waktu belakangan. 

Ia mencontohkan pelaku tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), termasuk jambret. 

Meski demikian ia tak menyebutkan jumlah tindakan kriminal selama empat bulan terakhir tahun ini.

“Perang dalam arti melawan dan mengantisipasi semua tindakan kriminal harus dilakukan oleh semua unit di fungsi kepolisian,” katanya.

Siregar juga menantang anggota polisi untuk menangkap pelaku peredaran minuman beralkohol (minol) di Manokwari dan Papua Barat.

“Saya tantang kalian semua di setiap fungsi, tolong tangkap miras untuk saya. Kapan kalian tangkap, besok saya datang. Hari ini tangkap, besok langsung saya datang untuk memberikan penghargaan,” katanya. 

Menurutnya minol merupakan pemicu utama segala jenis tindakan kriminal. Oleh karena itu, ia menegaskan agar peredaran minuman ini dihentikan. 

Ia juga menegaskan agar polisi tak boleh terlibat dalam membekingi peredaran minol. 

“Dosanya empat kali lipat lebih besar dibandingkan pelakunya. Itu sama saja kalian mengingkari janji seorang polisi. saya tidak kasih ampun yang model seperti begini,” katanya. 

Senada dikatakan Kapolres Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, Selasa pekan ini. 

Rony Putra mengatakan seluruh unit kepolisian harus melumpuhkan pelaku kejahatan yang melakukan tindakan perlawanan, bahkan ditembak mati jika mereka melawan anggota polri. 

Mantan Karo Ops Polda Metro Jaya ini menyebutkan, angka kriminalitas awal tahun 2017 di Manokwari meningkat dibanding tahun 2016. Kasus curat sebanyak 21 kasus pada triwulan 1 tahun 2016. Kini naik menjadi 51 kasus pada triwulan pertama tahun 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Raperda pelarangan kapal masuk Raja Ampat sedang digodok

Selanjutnya

Disdik Kota Sorong terus bina SMA/SMK

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34305x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22514x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18744x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe