Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Sidang DKPP sangat penting 
  • Senin, 01 Mei 2017 — 17:34
  • 2077x views

Bupati Jayapura: Sidang DKPP sangat penting 

“Dua kali pertanyaan ini disampaikan oleh hakim ketua dalam sidang tersebut dan tidak mampu dijawab oleh Panwas,” katanya. 
Suasana rapat pleno perhitungan suara yang terhenti beberapa waktu lalu Sentani – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sangat penting dilakukan, karena melalui sidang tersebut semua proses yang berlangsung dalam pilkada dapat terungkap secara terbuka dan terang-benderang. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw ketika ditemui Jubi di Sentani, Senin (1/5/2017). 

Dalam sidang pertama yang digelar oleh DKPP dengan menghadirkan Ketua KPU dan Panwas Kabupaten Jayapura sebagai teradu, banyak hal yang dipertanyakan hakim dalam sidang DKPP tersebut, seperti yang ditanyakan kepada Panwas soal dasar mengeluarkan rekomendasi untuk PSU. 

“Dua kali pertanyaan ini disampaikan oleh hakim ketua dalam sidang tersebut dan tidak mampu dijawab oleh Panwas,” katanya. 

Ia pun yakin perlahan akan terbuka dan terungkap siapa yang sesungguhnya yang bermain-main dengan agenda negara di daerah ini. 

“Dan ini sangat penting bagi semua masyarakat di daerah ini yang telah menyerahkan hak suara mereka,” katanya. 

Mantan ketua KPU Jayapura dua periode ini menegaskan ketua KPU dan Panwas jangan menggunakan lembaga ini untuk kepentingan pribadi. KPU dan Panwas merupakan lembaga negara untuk membantu masyarakat menyelenggarakan pilkada, yang diatur dalam undang-undang, sehingga harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tidak bisa digunakan seenaknya saja untuk kepentingan pribadi, harus berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Kita juga harus menghormati sidang DKPP yang sedang berlangsung ini,” katanya. 

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Mokay menegaskan, pihaknya tetap melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) tanggal 19 Juni sambil menunggu pencairan dana dari Pemkan Jayapura.

“Kita tetap komit dengan apa yang sudah kita sosialisasikan kepada semua pihak bahwa PSU tetap dilaksanakan, hanya masih menunggu pencairan dana yang diusulkan kepada Pemerintah daerah,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

350 HP dimusnahkan di Lapas Doyo

Selanjutnya

Bupati Jayapura minta semua OPD fokus pada program 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23431x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19138x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15638x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12678x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe