TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. OPD Pemkot Jayapura harus kejar target
  • Kamis, 04 Mei 2017 — 18:44
  • 2391x views

OPD Pemkot Jayapura harus kejar target

“Kita berharap mereka (OPD) lebih serius lagi supaya kagiatan itu bisa dilaksanakan. Selain itu permasalahan yang dihadapi apa? Nanti dibicarakan dengan DPRD melalui komisi bersangkutan. Masing-masing kita duduk sama-sama, masalahnya apa?” katanya. 
OPD-OPD saat mengikuti monitoring meja program dan kegiatan pembangunan triwulan I tahun anggaran 2017 di aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (4/5/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
[email protected]
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1 

Jayapura, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dapat mengejar target kerja yang sudah ditentukan.

Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Timbul Sipahutang mengatakan, capaian realisasi fisik dan kekuangan Pemkot Jayapura yang dipaparkan dalam kegiatan monitoring meja program dan kegiatan pembangunan triwulan I tahun anggaran 2017 belum sesuai target.

Kegiatan yang digelar Badan Pembangunan Daerah (BAPEDA) di aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (4/5/2017) dan dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Sekda Kota Jayapura, Hanock Wambukomo ini dihadiri seluruh pimpinan OPD, Kepala BPKAD, kepala distrik dan kelurahan.

Dikatakan, triwulan pertama fisik baru mencapai 13,20 persen, sedangakan realisasi keuangan 8 persen karena belanja kegiatan langsung, sehingga kemungkinan proses-proses administrasi sedang berlangsung dan belum masuk belanja rutin.

“Kita berharap mereka (OPD) lebih serius lagi supaya kagiatan itu bisa dilaksanakan. Selain itu permasalahan yang dihadapi apa? Nanti dibicarakan dengan DPRD melalui komisi bersangkutan. Masing-masing kita duduk sama-sama, masalahnya apa?” katanya. 

Pihaknya optimistis realisasi fisik tercapai karena baru triwulan pertama, dan sebagian besar masih proses administrasi.

“Diharapkan triwulan kedua kegiatan fisiknya sudah mulai jalan sehingga bisa tercapai,” katanya.

Menurutnya legislatif menjalankan fungsinya untuk melakukan pengontrolan sejauh mana proses pembangunan sesuai usulan masyarakat.

Hanock Wambukomo  yang membacakan sambutan Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol menghimbau agar semua OPD, distrik dan keluarahan melaporkan secara komprehensip laporan hasil realisasi fisik dan keuangan triwulan I tahun anggaran 2017, terkait indikator-indikator kegiatan dan program yang telah diksanakan.

Monitoring dilakukan untuk menyinkronkan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan capaian kegiatan, serta mengetahui masalah dan mencari solusinya. 

Kepala Bapeda Kota Jayapura, Adrian Jitmau mengatakan jumlah dana untuk kegiatan pembangunan tahun 2017 sebesar Rp 461.982.681.381 untuk pembiayaan 171 program dan 551 kegiatan, dengan realisasi fisik secara kumulatif sampai April adalah 13, 20 persen dan keuangan 8,00 persen. 

“Dari 551 kegiatan yang dikelola oleh masing-masing OPD yang masuk paket lelang di KLP sebanyak 67 paket dengan rincian permohonan pelelangan yang masuk ke BPBJ sebanyak 19 paket dan yang belum sebanyak 48 paket, sedangakan yang sudah dilelang ke pokja sebanyak 16 paket dan yang belum dilelang sebanyak 3 paket,” katanya. 

Ia berharap OPD dapat bekerja semaksimal mungkin agar capaian yang ditentukan bisa terealisasi dengan baik dan tepat waktu dan bisa dipertangungjawabkan kepada wali kota baru nanti. (*)

loading...

Sebelumnya

Ketua GKI: Gereja menolong umatnya melalui berbagai aspek

Selanjutnya

Forum Anak Jayapura perjuangkan hak-hak anak

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe