Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. 50 siswa SMA/SMK Kota Jayapura lomba pidato narkoba
  • Jumat, 05 Mei 2017 — 08:49
  • 2842x views

50 siswa SMA/SMK Kota Jayapura lomba pidato narkoba

Ketua panitia lomba, Komarudin mengatakan, lomba bertujuan untuk memberikan rasa percaya diri peserta didik berpidato di depan umum dan mengkampanyekan bahaya narkoba.
Peserta lomba pidato saat tampil di hadapan dewan juri – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Sebanyak 50 siswa dari 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Jayapura mengikuti lomba pidato bertema narkoba yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di Aula SMKN 3 Jayapura, Kamis (4/5/2017).
 
Ketua panitia lomba, Komarudin mengatakan, lomba bertujuan untuk memberikan rasa percaya diri peserta didik berpidato di depan umum dan mengkampanyekan bahaya narkoba.
 
“Kami memilih tema narkoba karena kami melihat narkoba sudah menjadi musuh bersama dan harus dihilangkan mulai dari sekarang,” katanya.
 
Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi mengatakan, dengan kegiatan lomba pidato tersebut pihaknya bisa mendapatkan bibit-bibit generasi muda yang bisa menjadi corong untuk melakukan kampanye terhadap bahaya narkoba.
 
“Ini bagus sekali, selain mengasah peserta didik untuk tampil di depan umum, narasi dalam pidato mereka ini bisa menjadi sebuah masukan dan bagaimana memberikan pemahaman kepada generasi muda Papua khususnya di Kota Jayapura tentang pentingnya pendidikan dan pergaulan yang jauh dari narkoba,” katanya.
 
Munir Pauspaus, peserta lomba dari SMAN 4 Jayapura bersyukur ditunjuk mewakili sekolahnya.
 
“Tidak ada persiapan khusus, saya hanya membuat naskah pidato dan dikoreksi oleh guru, kemudian saya mencoba mendalami isi dari naskah tersebut sehingga ketika membawakannya saya bisa tampil maksimal dan bisa memberikan pesan yang positif bagi dewan juri dan juga teman-teman peserta lomba lainnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Balai Bahasa terbitkan 6 kamus bahasa daerah Tanah Papua

Selanjutnya

Sejumlah siswa SMP di Yahukimo tak diikutkan UN  

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23433x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19139x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15639x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12679x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe