Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Puluhan sopir ‘serbu’ kantor Dishub Merauke
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 13:22
  • 1522x views

Puluhan sopir ‘serbu’ kantor Dishub Merauke

Perwakilan sopir, Syamsuddin dalam pertemuan mengatakan, selama ini, tidak ada tempat bagi mereka untuk parkir mengambil dan membawa penumpang ke tempat tujuan, juga sebaliknya. Padahal, jumlah mobil yang beroperasi ke tiga distrik mencapai 50 unit.
Para sopir yang mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Kurang lebih 50-an sopir yang biasa beroperasi membawa penumpang ke Distrik Ulilin dan Muting serta Elikobel, mendatang Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke. Kedatangan mereka terkait  terminal khusus bagi para sopir  untuk  mengambil  dan menurunkan penumpang.

Kedatangan mereka Senin (8/5/2017), diterima salah seorang pejabat di Dinas Perhubungan setempat, Jakobus Tunay. Mereka berdialog kurang lebih satu jam.

Perwakilan sopir, Syamsuddin dalam pertemuan mengatakan, selama ini, tidak ada tempat bagi mereka untuk parkir mengambil dan membawa penumpang ke tempat tujuan, juga sebaliknya. Padahal, jumlah mobil yang beroperasi ke tiga distrik mencapai 50 unit.

“Kami sudah pernah dijanjikan tempat di belakang SMPN 2 Merauke. Hanya saja, sampai sekarang, tak kunjung dibersihkan dan ditata menjadi terminal sementara,” ujarnya.

Karena tak kunjung direalisasikan, puluhan sopir lain mendatangi kantor dinas meminta lokasi di belakang sekolah, segera digusur dan dibuatkan terminal sementara. Maksudnya agar mobil bisa diparkir mengambil penumpang bersama barang bawaan ke tempat tujuan.

Untuk Terminal Wamanggu, katanya, tidak diizinkan masuk. Dengan demikian, perlu ada perhatian pemerintah membangun terminal sementara.

“Mudah-mudahan aspirasi yang kami sampaikan, dapat direalisasikan. Karena sudah pernah dijanjikan, namun tak kunjung direalisasikan,” katanya.

Pejabat di Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Jakobus Tunay meminta kepada para sopir  bersabar dan aspirasi yang disampaikan, segera ditindaklanjuti.

“Saya sudah hubungi salah seorang kontraktor dan hari ini bersangkutan akan melihat lokasi di belakang SMPN 2 Merauke untuk dilakukan penggusuran. Alat beratnya juga sudah disiapkan dan setelah survei lokasi, penggusuran dapat dilakukan,” tuturnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Jemur gabah, petani hanya andalkan panas matahari

Selanjutnya

Longboat terbalik saat menuju kampung Sabon, seorang guru hilang

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34509x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23265x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19055x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15607x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe