Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Korwa: Rumah Sakit Bergerak Kasonaweja ibarat tempat rekreasi
  • Minggu, 14 Mei 2017 — 18:48
  • 2311x views

Korwa: Rumah Sakit Bergerak Kasonaweja ibarat tempat rekreasi

“Ya, bisa dibilang tempat rekreasi karena ketika satu orang yang sakit tetapi yang datang mengantar bisa satu kampung,” katanya.
Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Bergerak (RSB) Kasonaweja – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kasonaweja, Jubi – Pelaksana tugas (Plt) Rumah Sakit Bergerak (RSB) Kasonaweja, dr. Mario Korwa kepada Jubi, Sabtu (13/5/2017) mengatakan, rumah sakit yang kini dipimpinnya itu ibarat tempat rekreasi bagi masyarakat setempat.

“Ya, bisa dibilang tempat rekreasi karena ketika satu orang yang sakit tetapi yang datang mengantar bisa satu kampung,” katanya.

Dikatakan, bisa dilihat di ruang IGD setiap hari pasti menumpuk orang, padahal di dalam ruang IGD hanya beberapa pasien saja.

“Jadi kalau orang luar atau orang yang baru datang ke Kasonaweja melihat pasti banyak pasien di IGD, tetapi kenyataannya tidak, hanya beberapa pasien saja tetapi yang pengantar itu yang banyak,” ujarnya.

Selain itu, menurut dr. Mario Korwa, masyarakat yang datang ke rumah sakit tersebut kebanyakan memanfaatkan wifi di rumah sakit tersebut hanya untuk berselancar di dunia maya.

“Kalau masyarakat asli mungkin satu dua orang saja yang mengerti tentang penggunaan internet, tetapi kalau dari teman-teman kita dari luar Papua yang mengantarkan temannya ke rumah sakit menjadi hal yang menyenangkan karena mereka bisa menggunakan fasilitas internet untuk bermain Facebook dan lain sebagainya,” katanya.

Namun yang menjadi kendala rumah sakit dalam menghadapi masyarakat setempat adalah rumah sakit mempunyai kewajiban untuk memberikan makan kepada seluruh keluarga pasien yang datang ke rumah sakit.

“Ini kendala terbesar kami, tetapi mau bagaimana lagi kita harus melayani, bukan hanya dari segi kesehatan tetapi pemenuhan kebutuhan keluarga pasien lainnya yaitu memberikan makanan kepada mereka,” ujarnya.

Nur Safiri, salah satu pengunjung kepada Jubi mengatakan, ia ke rumah sakit bukan mengantar keluarganya yang sakit, tetapi hanya menggunakan wifi yang tersedia di rumah sakit tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Keluarga Besar Tikoyowa dan Melendik gelar ulang tahun

Selanjutnya

Elia Pawika memperkenalkan madu dari pegunungan tengah

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23372x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19099x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15620x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12629x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe