Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kepsek lalaikan tugas harus diberi sanksi
  • Minggu, 21 Mei 2017 — 17:11
  • 1212x views

Kepsek lalaikan tugas harus diberi sanksi

Sentani, Jubi – Setiap kepala sekolah (kepsek) yang lalai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya harus diberi sanksi.
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw ketika meninjau satu ruang kelas di salah satu sekolah di Demta – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Setiap kepala sekolah (kepsek) yang lalai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya harus diberi sanksi.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Edison Awoitauw mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah sekolah di Distrik Demta. Alhasil pihaknya menerima pengaduan masyarakat soal kepsek yang tak bertanggung jawab.

Maka dari itu, pihaknya berencana menyurati Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura untuk menangani persoalan tersebut.

“Nanti pas ulangan nasional atau sekolah baru yang bersangkutan (kepsek) muncul ke sekolah. Hal ini sangat disayangkan dan memberikan contoh kurang baik bagi tenaga pendidik yang lain, khususnya anak didik,” katanya kepada Jubi di Sentani, Minggu (21/5/2017).

Menurut dia, hal seperti itu tak hanya terjadi di Demta, tetapi juga dialami beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Jayapura.

“Untuk itu kami minta kepada dinas terkait untuk menarik kembali setiap kepala sekolah yang tidak melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban,” katanya.

Salah seorang guru di Demta, Jimmy Fitowin juga sependapat dengan Edison Awoitauw. Jimmy mengatakan, pimpinan yang diberi tugas dan tanggung jawabnya harus menjadi contoh bagi bawahan.

“Menjadi guru bukan soal jabatan saja, tetapi bagaimana dari profesi kita ini memberikan dampak positif bagi anak-anak didik dan masyarakat sekitar kita. Apalagi, saat ini Pemerintah telah mencanangkan program Kabupaten Layak Anak. Pendidikan adalah salah satu faktor pendukung yang usai kita tingkatkan,” katanya. (*)


 

loading...

#

Sebelumnya

Pemkab Jayapura imbau pelestarian bahasa daerah

Selanjutnya

Pemkab Jayapura sosialisasi kearsipan daerah

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34510x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23266x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19056x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15607x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe