Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Restoran di Auckland pertama sajikan masakan khas Pasifik
  • Senin, 22 Mei 2017 — 13:13
  • 887x views

Restoran di Auckland pertama sajikan masakan khas Pasifik

Masakan khas Pasifik yang selama ini hanya dinikmati di dalam rumah-rumah orang Pasifik kini disajikan terbuka di sebuah restoran di Auckland.
Salah satu masakan khas Pasifik berupa olahan ikan mentah ala Hawaii./Kai Pasifika via RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Auckland, Jubi – Masakan khas Pasifik yang selama ini hanya dinikmati di dalam rumah-rumah orang Pasifik kini disajikan terbuka di sebuah restoran di Auckland. Restoran bernama Kai Pasifika itu adalah restoran pertama yang menyajikan masakan khas Pasifik di Selandia Baru.

Selain untuk mengangkat masakan tradisional Pasifik, tujuan pembukaan restoran itu juga untuk mengubah salah pengertian tentang orang-orang Pasifik di negara tersebut.

Hadirnya restoran itu disambut baik oleh chef kenamaan Robert Oliver yang pernah memenangi berbagai penghargaan dunia atas karyanya mengangkat masakan Pasifik.

Oliver mengatakan bahwa ia menantang terhadap persepsi yang menganggap masakan Pasifik berada pada posisi inferior. “Buku masak pertama yang saya tulis menang sebagai buku terbaik di dunia. Tentu ini karena nilai dari masakan Pasifik yang saya angkat. Oleh karena itu, saya tantang bagi yang masih menganggap masakan Pasifik inferior,” tuturnya.

Modal pendirian restoran ini pun diperoleh dari pengumpulan dana secara sukarela dari masyarakat. Kepala keuangan restoran, Kenina Court mengatakan bahwa animo masyarakat yang ingin menyumbang uang untuk modal pendirian restoran ini menunjukkan bahwa restoran masakan Pasifik sangat penting bagi masyarakat Pasifik di Selandia Baru. **

 

loading...

Sebelumnya

Pemogokan pemadam kebakaran di Tahiti lumpuhkan penerbangan

Selanjutnya

Pers mulai terancam dalam pemilu Papua Nugini

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23423x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19127x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15631x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12668x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe