Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Stiper pilih PKL di kampus
  • Selasa, 23 Mei 2017 — 13:59
  • 1220x views

Mahasiswa Stiper pilih PKL di kampus

“Kami sebelumnya melakukan praktek ternak babi, sapi, kambing, namun untuk tahun ini kami lebih fokus pada ayam karena lebih muda, bukan saja muda dalam beternak namun mudah dalam menghasilkan uang,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (22/5/2017).
Mahasiswa Stiper melakukan pembersihan lahan praktek - Jubi / Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Tomas Aquinas Jayapura memilih melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kampusnya.

“Kami Jurusan Peternakan melakukan PKL di lingkungan kampus saja, seharusnya kami lakukan di luar kampus, namun terkendala biaya,” kata Kornelius L. Nuhon.

Ketua Jurusan Peternakan ini mengatakan, karena terkendala biaya sehingga praktek yang dilakukan mahasiswa STIPER di lingkungan kampus ini lebih fokus pada beternak ayam.

“Kami sebelumnya melakukan praktek ternak babi, sapi, kambing, namun untuk tahun ini kami lebih fokus pada ayam karena lebih muda, bukan saja muda dalam beternak namun mudah dalam menghasilkan uang,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (22/5/2017).

Apa yang dilakukan mahasiswa, katanya, nanti menjadi uang dan beternak ayam juga tidak membutuhkan waktu yang cukup singkat.

“Tidak lama dalam tiga minggu sudah bisa mendatangkan uang,” katanya.

Menurut Kornelius, ayam yang digunakan untuk lahan praktek didatangkan dari Koya sebanyak 300 ekor ayam daging saja.

“Kita sebenarnya ingin banyak, tapi ini karena swadaya mahasiswa sehingga kami gunakan dengan jumlah 300 ekor ayam daging dan juga kapasistas kandang, namun kapasitas kandang itu bisa 500 ekor ayam, namun karena swadaya mahasiswa sehingga kami sesuaikan dengan swadaya mahasiswa,” katanya.

Dalam melakukan praktek, Ketua Jurusan Peternakan ini, berharap ada manfaat kepada mahasiswa yang mempelajarinya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun hasilnya, dengan 300 ekor ayam ini kita lihat prosesnya mereka bisa belajar proses dari hulu sampai hilirnya,” tutur Nuhon.

Ketua kelompok PKL mahasiswa Jurusan Peternakan Semester VI Detinus Enumbi mengatakan, sudah melakukan praktek dari Jumat dan ayam yang dipakai berumur satu tahun.(*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah diminta serius perhatikan Komunitas Sastra Papua

Selanjutnya

Stiper lakukan serah terima jabatan ketua

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34505x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe