TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Usai dilantik, Penjabat Bupati serahkan tugas kepada Bupati Nduga baru
  • Rabu, 24 Mei 2017 — 14:40
  • 2791x views

Usai dilantik, Penjabat Bupati serahkan tugas kepada Bupati Nduga baru

Doren Wakerkwa telah menjalankan tugasnya sebagai pejabat sementara (Pjs) selama enam bulan, menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan UUD 73 tentang pemerintah daerah.
Bupati kareteker Nduga Doren Wakerkwa didampinggi Sekda Kabupaten Nduga saat serah terima jabatan kepada Bupati Nduga Yairus Gwijangge. - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Beberapa jam pasca pelantikan lima kepala daerah oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Penjabat Bupati Nduga Doren Wakerkwa langsung menyerahkan seluruh tanggung-jawab kepala daerah kepada Yairus Gwijangge-Wentius Nimiangge sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga, masa bakti 2017-2022, pada Rapat Paripurna Istimewa Kabupaten Nduga.

Doren Wakerkwa telah menjalankan tugasnya sebagai pejabat sementara (Pjs) selama enam bulan, menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan UUD 73 tentang pemerintah daerah.

Asisten 1 Gubernur Papua itu, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilakukannya rapat paripurna ini berarti semua kewenagan dan tanggung-jawab ada pada bupati dan wakil bupati terpilih. Ia berpesan kepada seluruh unsur dilingkungan pemerintahan daerah, legislatif, serta lapisan masyarakat untuk mendukung kepala daerah yang baru, yang terpilih secara demokrasi tersebut dalam menjalankan program pembangunan daerah.

“Kepada semua masyarakat, DPRD, SKPD, saya harapkan untuk mendukung bupati terpilih untuk membangun Nduga bersama-sama. Di sini banyak tantangan besar dan itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh bupati dan wakil bupati terpilih tanpa dukungan kita semua,” kata Doren dalam sidang istimewa yang diselenggarakan di Sentani, Senin (22/5/2017).

Hal senada diutarakan Bupati Yairus Gwijange. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh SKPD dan masyarakat Nduga untuk bersama-sama membangun daerah itu menjadi lebih baik.

“Mungkin ada yang tidak senang saya jadi bupati kembali, tapi itu semua rencana Tuhan. Saya juga tidak memilih wakil dari luar agar ketika suatu masalah terjadi, wakil dia bisa bersama-sama dengan saya berdiri di depan masyarakat. Itu harapan kami,” ucapnya.

“Kami sebagai bupati terpilih akan melanjutkan tugas dan tangung-jawab kami sebagai bupati di Kabupaten Nduga.” (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Kapolres Jayawijaya akui satgas BBM satu harga belum kerja maksimal

Selanjutnya

Kepala SMA-MA se-Kabupaten Jayapura ikuti workshop pendidikan karakter

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe