Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur ingatkan ASN jangan malas-malasan saat puasa
  • Minggu, 28 Mei 2017 — 17:43
  • 1286x views

Gubernur ingatkan ASN jangan malas-malasan saat puasa

"Kami akan sesuaikan kebijakan yang dikeluarkan pusat. Yang jelas, kami memberikan waktu istirahat yang cukup bagi teman-teman yang menjalani puasa," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (28/5/2017).
Ilustrasi ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua - Jubi Dok
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua untuk tidak bermalas-malasan bekerja pada bulan Ramadan (puasa).

Gubernur menegaskan, seorang ASN dituntut mengedepankan profesionalitas kerja sebagai abdi negara yang tujuannya untuk melayani masyarakat. Meski begitu, ada waktu istirahat khusus yang disediakan bagi pegawai yang berpuasa. Kebijakan ini menyesuaikan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

"Kami akan sesuaikan kebijakan yang dikeluarkan pusat. Yang jelas, kami memberikan waktu istirahat yang cukup bagi teman-teman yang menjalani puasa," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (28/5/2017).

Agar tugas dan tanggung-jawab sebagai abdi negera berjalan maksimal, dirinya mengimbau agar para pegawai yang berpuasa untuk pintar-pintar menjaga kesehatan dan tak berlebihan beraktivitas di luar jam kerja.

"Saya harap pegawai yang menjalankan ibadah puasa menjaga kondisi badan, istirahat cukup dan beraktivitas sesuai kebutuhan. Supaya energi untuk bekerja tetap terjaga," ucapnya.

Di samping itu, Gubernur Lukas Enembe juga mengingatkan pegawai yang tidak menjalankan ibadah puasa untuk tetap mengedepankan sikap menghormati sesama umat dan rekan kerja.

"Sesama pegawai harus saling menghargai dan menghormati. Begitu juga bagi teman teman yang berpuasa agar tetap menghargai jadwal kegiatan yang telah ditetapkan kantor dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku," kata Enembe.

Secara terpisah, Wawan, salah seorang ASN mengaku tidak terganggu dengan jam kerja selama bulan berpuasa. Mengingat hal ini bukan baru pertama kali dijalaninya.

"Bulan Ramadan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Sebagai abdi negara kita harus siap dalam kondisi apa pun," kata Wawan. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Papua diminta utamakan pangan lokal

Selanjutnya

Lukas Enembe digelari "Sang Sako Sutan Rajo Panglimo Gadang"

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23372x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19099x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15620x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12629x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe