Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Bank South Pacific buka kantor di Kamboja
  • Senin, 29 Mei 2017 — 13:37
  • 1283x views

Bank South Pacific buka kantor di Kamboja

Bank South Pacific (BSP) membuka kantor cabang di Kamboja setelah membeli 50 persen aset lembaga keuangan lokal, RMA Finance.
Kantor Bank South Pacific di Tonga. /RNZI
Post Courier
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Port Moresby, Jubi – Bank South Pacific (BSP) membuka kantor cabang di Kamboja setelah membeli 50 persen aset lembaga keuangan lokal, RMA Finance. Mereka kini tengah mempersiapkan nama lembaga baru bernama BSP Finance Cambodia Propriety Limited.

Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh Direktur BSP, Sir Kostas Constantinou Jumat pekan lalu dalam sebuah konferensi pers di Port Moresby setelah perusahaan itu menggelar rapat umum pemegang saham. Setelah Kamboja, BSP berencana membuka cabang di Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Sir Kostas mengatakan, kepindahan ke Asia adalah bagian dari strategi bank untuk mengembangkan bisnisnya. Sebelumnya, BSP mengakuisisi seluruh aset Bank Westpac yang tersebar di beberapa negara Pasifik, seperti Kepulauan Solomon, Vanuatu, Tonga, Kepulauan Cook dan Samoa. Nilai akuisisi itu mencapai 125 juta dolar Australia.

“Kami adalah bank terbesar di Papua Nugini dan di Pasifik. Namun, kami ingin juga mengembangkan sayap ke Asia. Kami hanya bisa melakukan itu jika kami mendapat untung yang besar,” kata Sir Kostas.

Menurut dia, setelah BSP berhasil ekspansi ke Pasifik, mereka mempertanyakan langkah perluasan bisnis selanjutnya. Dalam pertemuan dewan direksi dan konsultan, mereka akhirnya mempertimbangkan untuk ekspansi ke wilayah Asia.

“Kami sudah mempertimbangkan seluruh negara, dan negara pertama yang kami pilih yaitu Kamboja, dan kami pilih langkah membentuk joint venture terlebih dahulu dengan lembaga keuangan lokal di sana,” ujarnya.

Sir Kostas mengatakan bahwa sektor bisnis di Kamboja sedang bergeliat sehingga mereka sangat optimistis dengan pembukaan cabang di sana. Pekan depan, ia bersama Direktur Utama, Robin Fleming, akan terbang ke Kamboja untuk meluncurkan produk perdana mereka.

Dalam waktu 18 bulan mendatang, mereka akan mulai menjejakkan kakinya di Laos, Myanmar dan Vietnam. Saat ini, tahapnya sudah mencapai tahap studi kelayakan. **

loading...

Sebelumnya

Repatriasi gigi paus ke Fiji

Selanjutnya

Hakim tunda sidang 122 terdakwa pembunuhan yang terkait sihir

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34257x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22196x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18557x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe