Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Maluku
  3. Bupati Halbar terima penghargaan budaya dari Belanda
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 20:04
  • 3562x views

Bupati Halbar terima penghargaan budaya dari Belanda

Pemberian penghargaan oleh Pemerintah Belanda dilakukan secara langsung kepada bupati saat menghadiri penampilan tarian khas Halmahera Barat yakni tarian Bala-Bala
Tari Bala -Bala khas Halmahera Barat. Jubi/TeraSeni
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ternate, Jubi - Bupati Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), Danny Missy mendapatkan penghargaan kategori budaya inovatif dari Pemerintah Belanda, karena berhasil mempromosilkan budaya daerahnya hingga ke mancanegara.

"Pemberian penghargaan oleh Pemerintah Belanda dilakukan secara langsung kepada bupati saat menghadiri penampilan tarian khas Halmahera Barat yakni tarian Bala-Bala," kata Bupati Danny Missy di Ternate, Kamis.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh para penari sangat luar biasa, dimana tour tarian Bala-Bala yang merupakan tarian khas bisa terkenal di luar negeri seperti negara Belanda ini.

Pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda di bidang pariwisata dan kebudayaan.

"Jadi sesuai dengan kerja sama itu, bukan hanya tarian bala-bala dan cray Jailolo saja, tapi ada tarian khas Halmahera Barat lain juga akan ditampilkan, begitu juga sebaliknya," ujar Danny.

Bupati juga menyentil pertemuannya dengan komunitas warga Indonesia, khususnya warga Maluku dan Maluku Utara dan mereka siap untuk mempromosikan budaya Halmahera barat pada tiap event di Belanda.

Menurut dia, Pemkab Halbar mempromosikan kemolekan pariwisata melalui helatan Festival Teluk Jailolo 2017 selama seminggu yang biasanya digelar pada awal bulan Mey dengan menyajikan sejumlah keanekaragaman budaya dan pariwisata lokal.

Acara tahunan ini sudah digelar selama delapan kali, menyajikan berbagai kearifan lokal yang ada di Halmahera Barat. Keindahan panorama alam, potensi bawah laut, kuliner khas, serta adat istiadat penduduk asli Halmahera Barat bakal jadi primadona di acara budaya ini dan berbagai atraksi juga bakal memberikan hiburan tersendiri. (*)
 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Ternate dijamin tiada pemadaman selama Ramadan

Selanjutnya

Peninggalan Jepang di Pulau Meti tidak terawat

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23428x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19132x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15637x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12670x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe