Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Perpustakan Kota Jayapura dapatkan 2.000 buku online
  • Rabu, 07 Juni 2017 — 18:05
  • 1351x views

Perpustakan Kota Jayapura dapatkan 2.000 buku online

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura, Amos Salosa mengatakan, ribuan buku tersebut disimpan dalam bentuk soft copy, dan pengunjung dapat mengaksesnya di komputer secara online.
Suasana ruang perpustakaan Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura mendapatkan hibah 2.000 buku dari Telkomsel pada Mei 2017.
 
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura, Amos Salosa mengatakan, ribuan buku tersebut disimpan dalam bentuk soft copy, dan pengunjung dapat mengaksesnya di komputer secara online.
 
“Buku-buku yang diterima ialah buku, sospol, ekosob, pendidikan, cerita anak, remaja, dan dewasa, buku pelajaran dan sebagainya,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Rabu (7/6/2017).
 
Jika nanti ada penambahan komputer, maka pihaknya bakal membuka akses kepada lembaga-lembaga (komunitas) yang membantu buku berbentuk online maupun buku cetak di perpustakaan.
 
“Kalaupun ada komunitas yang tergerak membangun perpustakaan bisa dibangun di daerah Skouw, di daerah pinggiran, sebab mereka juga memperoleh buku. Kalau memang ada komuntias yang menyumbangkan ‘welcome’ sebab kami investasi untuk generasi kami kedepan,” ujarnya. 
 
Menurutnya buku online seharusnya lima paket dan satu paket dioperasikan jika ada jaringan. Tahun ini disebutnya ada program pengadaan buku, fasilitas dan penataan ruang perpustakaan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.
 
Perpustakaan kota terbuka untuk umum. Letaknya juga sangat strategis di kantor wali kota. Oles sebab itu, pihaknya mengharapkan agar fasilitas disiapkan sehingga pengunjung pun merasa nyaman.
 
Salah seorang petugas perpustakaan, Yunita Hehanussa mengatakan, pengunjung pada perpustakaan ini paling banyak lima orang. Itu pun sebagian besar dari mereka hanya membaca koran.
 
Ia menilai minat membaca masih kurang. Pengunjung hanya sebanyak 100 orang selama lima bulan terakhir.
 
“Kami buka perpustakaan setiap hari kerja, kalau hari libur kami tutup. Pengunjung pada saat hari kerja saja minim, apalagi pada hari libur,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BTM minta ASN Pemkot Jayapura disiplin

Selanjutnya

Institut desa gelorakan semangat gotong royong bangun desa

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34414x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22997x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18975x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe