Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Isaias Douw puji langkah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nabire
  • Kamis, 08 Juni 2017 — 14:38
  • 1522x views

Isaias Douw puji langkah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nabire

Bupati Isaias ketika dikonformasi Jubi, Rabu (7/6/2017) melalui selulernya mengapresiasi langkah dinas tersebut, terlebih karena sebelumnya dinas perindustrian dan perdagangan juga menemukan 3 ton beras oplosan tak layak jual. 
Bupati Isaias Douw – Jubi/Titus
Titus Ruban
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nabire dalam sidak dan monitoring bahan makanan dan beberapa industri UKM jelang Lebaran 2017. 

Bupati Isaias ketika dikonformasi Jubi, Rabu (7/6/2017) melalui selulernya mengapresiasi langkah dinas tersebut, terlebih karena sebelumnya dinas perindustrian dan perdagangan juga menemukan 3 ton beras oplosan tak layak jual. 

“Sekarang dinas perindustrian juga menemukan satu pabrik tahu yang tidak layak operasi, maka saya minta agar kedua perusahaan yang telah melanggar aturan ini dikaji ulang kelengkapan administrasinya. Kalau sudah melanggar dan meresahkan masyarakat, dihentikan saja usahanya,” tegas Isaias.

Bupati menjelaskan, karena makanan serta minuman bersentuhan langsung dengan manusia maka mulai dari fasilitas pendukung dan makanan itu sendiri harus bersih. “Jadi saya juga minta untuk mulai dicek depot – depot air minum, apakah sudah sesuai standar kesehatan atau belum,” kata Bupati. 

Bupati Isaias meminta agar sidak dan kontol semacam ini harus dilakukan secara terus menerus, tidak hanya dilakukan karena mau lebaran dan harus menjadi kegiatan rutin dari instansi terkait.

“Saya juga minta kepada BPOM yang sedang bekerjasama dengan dinas kesehatan agar dicek juga warung – warung yang menjual makanan jadi,” ujar Isaias yang mengaku sudah mendapat laporan dari masyarakat bahwa banyak makanan yang beredar di warung – warung tidak sehat.

“Biasanya kalau mereka jual hari ini dan tidak laku, maka akan disimpan lagi untuk dijual esok harinya. Inikan kan sudah tidak sehat. Jadi dinas terkait harus segera cek ke warung – warung,” tegas Bupati Isaias.(*)

loading...

Sebelumnya

Sidak jelang lebaran, satu pabrik tahu terancam ditutup

Selanjutnya

Sidak dan monitoring lebaran, cek standar mutu pangan lokal

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34505x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe