Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Menpepura janjikan bangun jembatan laut
  • Rabu, 05 Oktober 2016 — 18:55
  • 2347x views

Menpepura janjikan bangun jembatan laut

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Mochamad Basuki Hadimuljono menjanjikan membantu pembangunan jembatan Pulau Laut atau jembatan yang menghubungkan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, dengan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Jembatan laut. --tempo co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Banjarmasin, Jubi - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Mochamad Basuki Hadimuljono menjanjikan membantu pembangunan jembatan Pulau Laut atau jembatan yang menghubungkan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, dengan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Hal itu dinyatakan Menpupera saat menjadi pembicara pada seminar nasional bertema "Kesiapan Infrastruktur Indonesia dalam persaingan MEA" di Aula Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (5/10/2016).

Basuki mengakui pihaknya belum disposisikan untuk dibantu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tapi, kata dia, dipastikan pemerintah pusat akan membantu pembangunan jembatan yang panjangnya sekitar 6,4 kilometer tersebut kalau semua syaratnya dipenuhi.

"Saya sudah diskusi dengan kepala balai jalan dan jembatan, memang perlu disempurnakan lagi amdalnya dan DED (detail engineeering design) ini terkait penganggaran bantuannya nantinya," paparnya.

Sebab, ungkap dia, kalau harus mengeluarkan anggaran hingga Rp 3 triliun itu di APBN tentunya harus melalui rapat paripurna DPR untuk disetujuinya.

Menurut dia, pemerintah pusat harus menghitung betul bantuan besar yang ditumpahkan ke suatu daerah, sebab itu akan bisa mempengaruhi pembangunan infrastruktur di daerah lainnya, karena program mega proyek jembatan ini juga direncanakan di beberapa daerah.

"Kalau misalnya APBN cukup berat, bisa kita carikan melalui dana pinjaman, inikan di luar rupiah, sebagaimana penyelesaian jembatan Suramadu dari dana pinjaman negara China," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalsel Martinus menyatakan, pembangunan jembatan Pulau Laut sampai saat ini terus berjalan, khususnya yang menggunakan dana APBD provinsi dan dua kabupaten yang menghubungkannya.

"Detail Engineering Design (DED) jembatan ini moga dalam bulan ini sudah bisa selesai, kalau amdalnya kita rasa sudah lengkap," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jembatan ini sepanjang 6,4 kilometer yang dikerjakan oleh kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dengan nilai kontrak mencapai Rp 43,5 miliar.(*)

loading...

Sebelumnya

Buaya kian mengganas karena kelaparan

Selanjutnya

Kemenkumham bentuk tim awasi orang asing di Kalsel

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34211x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21603x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18274x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe