Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Menanti tuah Mettuzalah Dwaramuri
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 06:57
  • 1436x views

Menanti tuah Mettuzalah Dwaramuri

Sejak gabung bersama Mutiara Hitam dan menjabat sebagai asisten pelatih, pace Mettu panggilan karibnya, jarang sekali ditunjuk menjadi mentor bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam kompetisi resmi.
Mettu memeluk Ricardinho memberi ucapan selamat ulang tahun – Jubi/Jean Bisay
Roy Ratumakin
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi  - Kapasitas seorang Mettuzalah Dwaramuri dipertaruhkan saat Persipura bentrok lawan Persela, di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6/2017) malam.

Sejak gabung bersama Mutiara Hitam dan menjabat sebagai asisten pelatih, pace Mettu panggilan karibnya, jarang sekali ditunjuk menjadi mentor bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam kompetisi resmi.

Mulai dari tangan Rudi William Keltjes, Rahmad Darmawan, Jacksen Tiago, Jafri Sastra hingga Liestiadi LO.

Mettu Dwaramuri, tidak lebih hanya menjai sebuah pajangan dalam tim. Sebagai asisten pelatih, tenaganya hanya dipakai saat game sesama pemain Persipura dalam latihan dan saat menghadapi pertandingan resmi.

Kini, waktu yang ditunggu telah tiba. Sebagai orang tua maupun senior dalam tim Persipura. Posisi Mettu saat ini paling dihormati, sebagai pelatih kepala sementara.

Ayah dari Trevor Drawamuri ini diangkat manajemen setelah Liestiadi memilih mundur sebagai nahkoda Persipura atas hasil buruk lawan PSM dan Madura United.

Nah, apakah sang mentor siap melaksanakan tugasnya sebagai juru taktik dalam laga perdananya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Apalagi kondisi tim sedikit pincang, karena lima pemain intinya absen dalam laga ini?.

Mettu kepada Jubi mengatakan sudah siap menghadapi tuan rumah Persela. Ada beberapa pemain inti yang tidak bisa diturunkan, tapi itu bukan kendala. Bersama asisten pelatih kiper telah menyiapkan pemain pengganti.

"Laga ini tidak bisa ditunda dan kami harus siap 100 persen menghadapi tuan rumah Persela Lamongan. Saya sudah berkomunikasi dengan pemain untuk sepakat bahwa laga ini kami harus bisa meraih poin. Dan kini Ricky Kayame dan Yohanes Tjoe juga sudah bergabung bersama tim di Surabaya," katanya.

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura, Wilson Samonsabra mengatakan dukungan pemain ke-12 (suporter-red) sebuah tim di luar pulau Papua dianggap wajar, karena mereka adalah suporter fanatik. Dan apa yang suporter di luar Papua lakukan bertolak belakang dengan suporter di Papua, khususnya pendukung Persipura Jayapura.

"Coba kita lihat sendiri di lapangan, yang berteriak-berteriak atau menyanyikan lagu-lagu di stadion Mandala itu teman-teman kita dari luar Papua yang menjadi suporter fanatik Persipura. Kalau putra asli Papua hanya satu atau dua orang saja. Kenapa? Yang saya lihat mereka itu harus mabuk dulu baru berani tampil di depan," kata Wilson.

Hal ini sangat disayangkan. Persipura Mania dengan 16 elemen tidak bisa memberikan sebuah teriakan atau dukungan yang meriah seperti yang dilakukan suporter di luar Papua.

"Sangat disayangkan memang. Saya bisa katakan bahwa kita disini bukan suporter tetapi simpatisan. Kenapa saya bilang begitu, karena kalau suporter, mau pertandingan itu live atau tidak, mereka pasti akan datang memadati stadion. Tetapi kalau simpatisan, yah, kalau tidak ada live baru datang ke stadion, namun kalau ada live maka mereka lebih memilih di rumah ketimbang harus capek-capek ke stadion memberikan dukungan," akunya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pimpin klasemen grup C, Persewar Waropen tak pernah terkalahkan

Selanjutnya

Ricardo Salampessy dan Feri Pahabol mainkan peran Boaz

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23377x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19103x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15621x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12632x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe