Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Portal PNGi diluncurkan, ungkap penyelewengan kekuasaan di PNG
  • Jumat, 23 Juni 2017 — 07:14
  • 1770x views

Portal PNGi diluncurkan, ungkap penyelewengan kekuasaan di PNG

Menandai peluncuran situs baru sekaligus gambarkan kemampuan penelitian PNGi, PNGi Central akan menerbitkan sebuah laporan investigasi terkait bisnis Perdana Menteri PNG, Peter O Neill saat ini.
Ilustrasi portal PNGi yang diluncurkan untuk ungkap penyelewengan kekuasaan para pejabat dan politisi di PNG – Jubi/IST
Pacific Islands Report
Editor : Zely Ariane
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 00:09 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Auckland, Jubi - PNGi dirancang untuk merevolusi pemerintahan di Papua Nugini dengan membuka rahasia orang-orang kaya dan berkuasa serta mengekspos mereka ke muka publik.

Dengan menggunakan teknologi digital terbaru, PNGi bertujuan menyelidiki, menganalisis dan mengekspos sistem yang seringkali tersembunyi dan diburamkan yang berada di belakang penyalahgunaan kekuasaan politik dan ekonomi.

Dua sumber daya andalannya adalah portal PNGi dan situs PNGi Central.

Mereka dirancang dan didukung oleh jaringan akademisi, aktivis, dan jurnal informal yang terlibat dalam penelitian dan penulisan isu-isu terkini di Papua Nugini.

"Sesuai proses penilaian risiko yang kuat, dalam beberapa kasus, kontributor dilindungi dengan menerbitkan karya mereka secara anonim," kata PNGi kepada Pacific Media Watch.

"Namun, semua materi yang dipublikasikan telah dikaji ulang, dan memiliki referensi ketat, dengan menggunakan sumber dokumenter yang dapat diakses bebas. Ini memungkinkan seseorang memverifikasi setiap klaim faktual yang dibuat. "

Portal PNGi adalah basis data pelaporan tata kelola on-line. Alat itu menyusun dokumen yang dihasilkan oleh institusi seperti Komisi Ombudsman, Komite Akuntan Publik dan Auditor Umum dan menyediakannya untuk umum melalui mesin pencari yang hebat.

Kini publik dapat mencari dan mencocokkan laporan berdasarkan target individu atau entitas tertentu untuk mengungkap kesalahan mereka yang sering berulang .

Jasa ini ini akan memberi nilai tambah bagi karya jurnalis, peneliti, pelajar, pejabat publik, badan pengawas, warga negara dan pelaku korporasi yang bertanggung jawab.

Bersama-sama portal ini adalah PNGi Central, sebuah platform pelaporan yang akan menggunakan berbagai format untuk mengkomunikasikan hasil penelitian ke paltform lainnya.

PNGi Central merupakan upaya pelaporan yang paling canggih di wilayah ini, yang berbicara kebenaran terkait kekuasaan melalui penelitian yang ketat, dapat diakses oleh masyarakat melalui mekanisme yang mudah dicerna, mulai dari investigasi fitur, hingga podcast, profil kekuatan dan laporan pengadilan.

Jaringan bisnis O'Neill

Menandai peluncuran situs baru sekaligus gambarkan kemampuan penelitian PNGi, PNGi Central akan menerbitkan sebuah laporan investigasi terkait bisnis Perdana Menteri Peter O'Neill saat ini.

Dengan judul The Midas Touch, fitur investigasi yang akan diterbitkan dalam tiga bagian ini akan mengungkapkan ratusan juta kina aset yang dimiliki oleh Perdana Menteri tersebut, dan sebuah kerajaan bisnis yang berawal dari kecurangan seperti yang dituduhkan oleh dua Komisi Penyelidikan.

The Midas Touch juga akan mengekspos bagaimana kerajaan perusahaan Perdana Menteri mendapatkan keuntungan dari pengambilan keputusan pemerintah, pinjaman multi-lateral, bahkan pengeluaran pemerintah asing.

Sumbangan PNGi bertujuan untuk merangsang perdebatan dan mendorong pengembangan undang-undang dan kebijakan baru yang akan efektif dalam perjuangan mengendalikan penyalahgunaan pasar, korupsi dan relasi buruk lainnya, demi memperbaiki kehidupan warga biasa.

Pemilihan umum Papua Nugini 2017 adalah 24 Juni sampai 8 Juli.(*)

loading...

Sebelumnya

Tarik diri dari Kesepakatan Paris, para pemimpin Pasifik kecam Trump

Selanjutnya

Pemakaman kenegaraan bagi almarhum Presiden Baldwin Lonsdale

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 33723x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17686x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 16936x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe