Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Gorontalo Utara bidik 10 ribu Wisman Tiongkok
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 20:23
  • 2335x views

Gorontalo Utara bidik 10 ribu Wisman Tiongkok

Wisman asal Tiongkok, kata Wakil Bupati, banyak berkunjung ke Indonesia, di antaranya Provinsi Sulawesi Utara, dan Bali, padahal Gorontalo punya keungulan komparatif dari aspek jarak tempuh.
Pantai Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara. Jubi/Tempatwisatamu.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Gorontalo, Jubi - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, membuka peluang bagi investor untuk membuka destinasi wisata baru guna merealisasikan target 10 ribu wisatawan mancanegara asal Tiongkok per tahun.

 

Pemkab berencana mengembangkan beberapa pulau menjadi objek wisata bahari, dan destinasi unggulan, dan membuka peluang bagi investor yuang serius, kata Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran.

Wisman asal Tiongkok, kata Wakil Bupati, banyak berkunjung ke Indonesia, di antaranya Provinsi Sulawesi Utara, dan Bali, padahal Gorontalo punya keungulan komparatif dari aspek jarak tempuh.

Jarak tempuh yang hanya tiga jam penerbangan dari Tiongkok ke Gorontalo, menjadi salah satu peluang positif untuk menarik minat wisman berkunjung.

Target Pemkab Gorontalo 10 ribu kunnjungan wisman asal Tiongkok per tahun, belum termasuk dari negara-negara Eropa, dan Asia Tenggara.

"Keberadaan Pulau Saronde dan keindahan bawah laut Gorontalo, mampu menaikkan peluang tingginya kunjungan wisman," kata Wakil Bupati.

Peluang meningkatkan kunjungan wisman diharapkan tercapai dengan adanya rencana investasi Rp20 miliar.

Pemkab sendiri akan memberikan dukungan bagi para investor, berupa kemudahan perizinan dan peningkatan infrastruktur khususnya jalan maupun fasilitas transportasi.

Selain itu, keterlibatan masyarakat akan didorong dalam rangka kesiapan menerima kunjungan wisman dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Ada 52 pulau yang tersebar dari ujung Atinggola hingga Tolinggula, dua di antaranya berpenghuni yaitu Pulau Dudepo dan Ponelo, tiga lainnya dilindungi, dan sisanya diharapkan mampu dikolaborasikan dengan pihak investor untuk pengembangan objek pariwisata bahari sebagai destinasi baru dan unggulan daerah tersebut.(*)
 


 

loading...

#

Sebelumnya

Meriahnya lebaran ketupat di Gorontalo

Selanjutnya

Curah hujan di Sulteng masih tinggi

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23394x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19107x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15621x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12647x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe