Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Calon anggota MRP unsur agama dari Merauke masih ‘digantung’
  • Jumat, 14 Juli 2017 — 09:26
  • 1163x views

Calon anggota MRP unsur agama dari Merauke masih ‘digantung’

Hanya saja yang dipersoalkan adalah pengetikan nama. Dimana, nomor urut satu John Wob dan menyusul Ance Tepu. “Satu nama lainnya, saya kurang tahu. Di situlah terjadi pro-kontra. Nah, ada kesan nomor satu yang diunggulkan  sekaligus siap dilantik menjadi anggota MRP. Padahal, bukan dimaksudkan Bapak Uskup Agung Merauke,” tegasnya.  
Masyarakat dari Kimaam yang terus menjaga dan mengembangkan tradisi adatnya melalui tarian – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Calon Anggota Majelis Rakyat papua (MRP) unsur agama dari Kabupaten Merauke, masih  ‘digantung’. Karena dua calon  bertahan dan mengklaim mengantongi rekomendasi dari Uskup Agung Merauke, Mgr. Nikolaus Adi Seputra, MSC.

Hal itu disampaikan  calon anggota MRP dari wakil adat yang siap dilantik, Albert Moywen saat ditemui Jubi Kamis (13/7/2017). “Memang  masih tarik ulur soal dua nama dari unsur agama yakni Ibu Ance Tepu serta Pak John Wob,” ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut Albert, bukan dua rekomendasi yang dikeluarkan Uskup Agung Merauke, tetapi hanya satu. Sebelumnya, Ance Tepu menemui Uskup, kemudian datang  lagi John Wob bersama satu orang lagi.  Selanjutnya, Uskup mengeluarkan rekomendasi  tiga nama dimaksud secara kolektif.

Hanya saja yang dipersoalkan adalah pengetikan nama. Dimana, nomor urut satu John Wob dan menyusul Ance Tepu. “Satu nama lainnya, saya kurang tahu. Di situlah terjadi pro-kontra. Nah, ada kesan nomor satu yang diunggulkan  sekaligus siap dilantik menjadi anggota MRP. Padahal, bukan dimaksudkan Bapak Uskup Agung Merauke,” tegasnya.  

“Kuncinya adalah  kembali kepada tiga calon untuk duduk sekaligus bersepakat secara bersama-sama, siapa yang nantinya akan dilantik menjadi anggota MRP. Saya kira komunikasi  dan kesepakatan perlu dibangun baik,” pintanya.

Ditambahkan, oleh karena  ada tarik menarik, maka sampai hari ini, berkas keduanya digantung dan belum ada keputusan resmi dari Kesbangpol Provinsi Papua.

Sekretaris Panitia pemilihan calon anggota MRP dari jalur adat, Agustinus Endeboy mengaku, sampai hari ini belum ada kepastian pelaksanaan pelantikan anggota MRP.

“Khusus dari Merauke, tak ada persoalan, karena Pak Albert Moywen akan dilantik menjadi anggota MRP,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aksi masyarakat Flobamora dan Tanimbar ditunda

Selanjutnya

542 Perempuan terserang kanker serviks di Merauke

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19124x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15630x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12662x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe