Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Agustus, Pemuda Waibhu siap gelar mubes
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 08:55
  • 895x views

Agustus, Pemuda Waibhu siap gelar mubes

“Panitia kita sudah bentuk, awalnya Mubes direncanakan bulan ini, tetapi satu dan lain hal kita undur ke bulan Agustus,” katanya.
Panitia Mubes I Pemuda Waibhu usai bertemu dengan Kadis pendidikan yang merupakan senior mereka – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah pemuda dari Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura bersepakat untuk memproteksi diri, kaum dan hak-haknya seiring perkembangan daerahnya yang semakin maju.

Oleh karena itu, bulan depan, mereka menggelar musyawarah besar (mubes) untuk menyatukan semua persepsi di kalangan pemuda khususnya, dan masyarakat Waibhu umumnya.

“Berangkat dari perkembangan daerah seperti ini, perlu bagi kami sebagai generasi muda di Waibhu untuk menyatukan semua persepsi. Dampak pembangunan yang gencar dilakukan ini ketika tidak diproteksi dan disaring dengan baik, maka sudah jelas hak-hak kami sebagai pemilik negeri nanti tidak dihargai,” kata inisiator dan penggagas mubes, Yanpiet F. Tungkoye di Sentani, Rabu (19/7/2017).

Ia mencontohkan, masyarakat Betawi di Jakarta atau Aborigin di Australia. “Kita tidak mau seperti itu. Oleh sebabnya perlu ada persatuan dan kesatuan dalam semua pendapat kita secara bersama yang dituangkan dalam satu Mubes pertama ini,” katanya.

Jurnalis salah satu media lokal ini melanjutkan, pihaknya telah berupaya menyukseskan mubes. Semua pemuda/i dikumpulkan untuk merancang dan merencanakan kegiatan tersebut.

“Panitia kita sudah bentuk, awalnya Mubes direncanakan bulan ini, tetapi satu dan lain hal kita undur ke bulan Agustus,” katanya.

Ia mengaku sudah menemui sejumlah tokoh agama, adat dan pejabat untuk meminta saran dan pendapatnya. Mereka pun menyetujui pelaksanaan mubes dan membantu sebisanya.

Terpisah, Ondoafi Kampung Bambar, Origenes Kaway menyatakan kesiapannya mendukung mubes tersebut.

Menurut legislator Papua ini, kaum muda masa kini justru lebih terjun ke politik praktis. Hal ini tentu tak dilarang. Namun hendaknya tidak sekadar euforia belaka, tetapi harus bermanfaat bagi masyarakat. (*)
 

loading...

Sebelumnya

BPS gelar pelatihan sakernas 2017

Selanjutnya

BPS akan mendata OAP di Kabupaten Jayapura

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34505x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe