Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BPS akan mendata OAP di Kabupaten Jayapura
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 08:58
  • 1070x views

BPS akan mendata OAP di Kabupaten Jayapura

“Semua format isian, kuisioner dan angket sudah kami siapkan karena itu memang tugas kami di BPS. Sekarang tinggal menunggu persetujuan anggaran dari pemerintah daerah dan Dinas Infokom,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (19/7/2017).
Kegiatan sensus yang telah dilakukan oleh BPS Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura, Jeffry de Fretes mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat mendata orang asli Papua (OAP) di daerah ini.

“Semua format isian, kuisioner dan angket sudah kami siapkan karena itu memang tugas kami di BPS. Sekarang tinggal menunggu persetujuan anggaran dari pemerintah daerah dan Dinas Infokom,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (19/7/2017).

Menurut dia, pendataan tersebut tak hanya berlaku untuk OAP, tetapi juga warga dari berbagai suku lainnya yang tinggal di kabupaten yang dipimpin Mathius Awoitauw ini.

“Pendataan ini akan sama seperti kegiatan sensus yang biasa kita lakukan. Jadi tidak hanya OAP saja yang didata, tetapi semua suku, ras dan agama yang menetap di daerah kita ini,” katanya.

Dari hasil pendataan tersebut, lanjutnya, bakal diketahui jumlah OAP secara keseluruhan. “Data ini sangat penting dan akan diberikan kepada pemerintah daerah untuk menjadi dasar perencanaan pembangunan berdasarkan UU Otsus yang sedang berjalan,” katanya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Alfredo Felle mengatakan, pendataan terhadap OAP penting dan harus menjadi agenda rutin Pemkab Jayapura.

“Selama ini belum ada informasi jelas terkait jumlah OAP yang tinggal di Kabupaten Jayapura. Hari ini sudah sangat berbeda dengan waktu sepuluh hingga dua puluh tahun lalu. Jumlah penduduk terus meningkat, sementara jumlah orang yang masuk dan yang tinggal, serta yang pergi dari sini juga belum ada datanya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Agustus, Pemuda Waibhu siap gelar mubes

Selanjutnya

Pengerjaan jalan terhenti, warga keluhkan dampak lingkungan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34411x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22985x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18971x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe