Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. NAM Air, feeder Sriwijaya, tunda rute Sentani-Dekai
  • Senin, 24 Juli 2017 — 09:10
  • 1710x views

NAM Air, feeder Sriwijaya, tunda rute Sentani-Dekai

Kepala Distrik Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air Area Jayapura, Ronel Sangkay menjelaskan penundaan tersebut disebabkan beberapa hal teknis yang belum rampung. Kendati demikian, maskapai yang menjadi penghubung (feeder) Sriwijaya dari berbagai daerah di Papua ke wilayah Indonesia bagian barat itu dipastikan akan segera beroperasi.
Kiri ke kanan: Ronel Sangkoy (Kepala Distrik Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air Area Jayapura), CPM. Sokhib Al Rahmand, Capten Dwiyanti AH, (Direktur QSS), Angga Setiaperdana (station manager Sriwijaya), saat melakukan kunjungan di Jayapura, beberapa waktu lalu. Jubi/dok
Yuliana Lantipo
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen maskapai penerbangan NAM Air (Sriwijaya Group) menunda rencana membuka layanan penerbangan rute baru Sentani-Dekai-Sentani.

Awalnya, pesawat NAM air jenis ATR 72-600 kapasitas 70 kursi itu dijadwalkan melakukan terbang perdananya pada Kamis (20/7/2017).

Kepala Distrik Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air Area Jayapura, Ronel Sangkay menjelaskan penundaan tersebut disebabkan beberapa hal teknis yang belum rampung. Kendati demikian, maskapai yang menjadi penghubung (feeder) Sriwijaya dari berbagai daerah di Papua ke wilayah Indonesia bagian barat itu dipastikan akan segera beroperasi.

“Semua ini berhubungan dengan izin rute yang sementara kami proses di Kementerian Perhubungan (bagian) penerbangan udara. Sebenarnya, izin rute sudah ada tetapi ini berhubungan dengan waktunya saja, waktu (slot time) yang pas untuk ke Dekai itu yang masih diurus,” jelas Ronel kepada Jubi di Jayapura, Minggu (23/7/2017).

Ronel menuturkan, kepastian slot time itu dimaksudkan untuk memberikan kelancaran pelayanan dan perjalanan bagi para penumpang. Sesuai fungsi NAM Air, selain sebagai transportasi udara dari Dekai-Sentani, pesawat ini juga berfungsi sebagai penghubung sehingga harus dipastikan memiliki jam terbang yang tepat.

Misal bagi penumpang dari Dekai yang berencana melanjutkan perjalanan ke wilayah Indonesia bagian barat, dan sebaliknya.

“Kami prepare estimasi departure dari Jayapura ke Dekai jam 11.15 dan tiba jam 12.05. Lalu balik lagi jam 12.30 dan sampai di Sentani jam 13.20. Dengan begitu, penumpang bisa lanjut dengan pesawat kami Sriwijaya, penerbangan terakhir jam 3 sore tujuan Surabaya,” jelasnya.

Hal yang dikhawatirkan adalah seringnya terjadi perubahan jam terbang. “Slot time yang ada, baru estimasi, artinya bisa berubah, sesuai dengan kapasitas slot time yang dari Jayapura. Karena yang dari Jayapura, slot timenya sering berpindah, itu yang sangat susah.”

Terpisah, Bupati Yahukimo Abock Busup via seluler mengatakan dengan adanya pengembangan bisnis di kota Dekai yang dicanangkan menjadi kota logistik untuk daerah selatan Papua, maka dipastikan penambahan jam terbang dan maskapai penerbangan di wilayahnya menjadi penting.

Bupati meminta seluruh masyarakat tetap bersabar dan meminta maaf atas pemunduran hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan tersebut.

“Kami mohon maaf karena rencana berubah. Rencana akan masuk tanggal 20 Juli lalu, tapi ada kekurangan-kekurangan jadi kita harus cancel dan sabar menunggu, pesawat ini pasti akan masuk. Setelah beberapa masalah teknis selesai maka dalam waktu dekat pilihan masyarakat untuk pesawat akan bertambah lagi,” kata Bupati via ponsel kepada Jubi, Minggu (23/7/2017). (*)

loading...

Sebelumnya

2021, Jayawijaya targetkan tenaga pengajar SD berijazah sarjana

Selanjutnya

5 distrik di Tolikara akan dibangun tower Telkomsel

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23433x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19141x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15640x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12680x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe