Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. 5 distrik di Tolikara akan dibangun tower Telkomsel
  • Senin, 24 Juli 2017 — 13:24
  • 1803x views

5 distrik di Tolikara akan dibangun tower Telkomsel

Kepala Distrik Bokondini, Elias P bersama tokoh masyarakat setempat menyerahkan lahan pembangunan tower Telkomsel tersebut di kompleks Kantor Distrik Bokondini, tepatnya di belakang kantor Distrik seluas tanah yang dibutuhkan pihak Telkomsel.
Tim survei pembangunan tower Telkomsel foto bersama dengan Kadistrik Bokondini Elias P usai survey lokasi pembangunan tower Telkomsel di Bokondini, Sabtu (22/72017). –Jubi/Dok Diskominfo Tolikara
Admin Jubi
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Tim survei dari Perusahaan Telkomsel  Indonesia telah me-survei lima lokasi pembangunan tower jaringan Telkomsel di kabupaten Tolikara. Kelima lokasi itu tersebar di lima distrik: Bokondini, Poganeri, Wunin, Nabunage, dan Kanggime.

Di bawah pimpinan Tomi, selaku ketua tim, mereka mengawali survei dari distrik Bokondini pada Sabtu, 22 Juli 2017. Rencanananya, survei akan dilanjutkan di empat titik lainnya di Tolikara.

Kepala Distrik Bokondini, Elias P bersama tokoh masyarakat setempat menyerahkan lahan pembangunan tower Telkomsel tersebut di kompleks Kantor Distrik Bokondini, tepatnya di belakang kantor Distrik seluas tanah yang dibutuhkan pihak Telkomsel.

Tim survei telah menentukan titik koordinat yang layak. “Menara Telkomsel itu harus berdiri benar-benar berada di tengah-tengah padat penduduk,” jelas ketua tim.

Menurut Tomi, penentuan lima lokasi pembangunan tower Telkomsel dikarenakan kabupaten Tolikara, dengan topografi daerah bergunung, memiliki wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang banyak.

“Karena itu pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo memberikan jatah lebih banyak untuk menjawab kesulitan akses komunikasi di daerah ini,” jelasnya.

Kepala Distrik Bokondini Elias P memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah Pusat melalui pemerintah Tolikara yang mampu menjawab kesulitan akses komunikasi di daerah ini.

“Kalau ingin komunikasi dengan keluarga di luar Bokondini, kami harus ke Wamena atau Tolikara. Itu artinya kami harus mengeluarkan biaya besar, situasi ini sangat menyulitkan kami. Karena itu kami berharap melalui pembangunan tower jaringan Telkomsel ini bisa memudahkan kami dalam komunikasi dan semoga bisa dikerjakan segera,” harapnya.

Kadiskominfo Tolikara Derwes Yikwa berkomitmen ke depan akan terus melobi ke pemerintah pusat untuk proyek-proyek serupa dibangun di sejumlah tempat yang membutuhkan.

“Ada beberapa tempat di Tolikara juga yang masih membutuhkan jaringan Telkomsel karenanya ke depan Kominfo Tolikara akan terus berupaya melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat,” ucap Dewes. (Diskominfo Tolikara)

loading...

Sebelumnya

NAM Air, feeder Sriwijaya, tunda rute Sentani-Dekai

Selanjutnya

Nduga butuh 47 ASN dan 300 guru

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34482x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23215x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19041x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15596x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe