Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. Wantannas gali sejarah di Kaimana
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:24
  • 2531x views

Wantannas gali sejarah di Kaimana

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101 Tahun 1999 tentang Wantannas dan Sekjen Wantannas, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Mereka bertugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.
Koordinator tim Wantannas, Mayjen TNI Aris Martono ketika ditemui di Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat – Jubi/Jacob Owen
Admin Jubi
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi – Enam anggota Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia mengunjungi Kaimana, Papua Barat untuk menggali sejarah dan potensi-potensi wisata di daerah tersebut.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101 Tahun 1999 tentang Wantannas dan Sekjen Wantannas, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Mereka bertugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

Koordinator tim Wantannas, Mayjen TNI Aris Martono ketika ditemui di Bandara Utarom Kaimana, Selasa (25/7/2017) mengatakan, pihaknya ingin menggali lebih dalam tentang sejarah masyarakat Papua.

“Dulu masyarakat Papua itu sebetulnya sudah bagian dari bangsa Indonesia yang ikut mendirikan negara Indonesia, sehingga harus diakui bahwa keberadaan masyarakat Papua sudah ada sejak zaman kemerdekaan dulu. Dan di sini juga kami akan gali potensi wisata yang ada di Kaimana,” katanya.

Menurut dia, pihaknya akan membandingkan dengan daerah-daerah luar Papua, apakah potensi-potensi itu harus dikembangkan untuk menjadi contoh atau tidak.

Timnya tak hanya melakukan hal tersebut di Kaimana, tetapi juga di daerah lainnya di Papua Barat.

Salah seorang pedagang di Kaimana, Rudi mengatakan, masukan-masukan yang disampaikan masyarakat kepada Presiden melalui Wantannas sedianya direspons baik.

“Dengan menggali potensi wisata yang ada di daerah ini, kami harap ada respons positif dari Pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo untuk mengucurkan dan mengelontarkan sejumlah anggaran untuk pembanggunan wisata,” katanya. (Jacob Owen)

loading...

Sebelumnya

Stok daya listrik Kaimana 1 Megawatt

Selanjutnya

Persiapan panitia Pesparawi capai 75 persen

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34450x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23108x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19004x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe