Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polisi sudah kantongi nama terduga perusuh di Puja
  • Senin, 31 Juli 2017 — 18:13
  • 1033x views

Polisi sudah kantongi nama terduga perusuh di Puja

Menurutnya, mereka yang dievakuasi adalah Litu Wonda, Yater Wonda, Endinus Wonda, Yatu Wonda, Itinus Wonda, Endelis Wonda dan Yenus Wonda.
Kota Mulia di Kabupaten Puncak Jaya - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyatakan telah mengantongi nama beberapa orang yang diduga aktor dibalik kerusuhan antar pendukung pasangan calon kepada daerah/wakil kepala daerah di Puncak Jaya (Puja), Papua, Sabtu (29/7/2017).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) A.M. Kamal mengatakan, setelah kerusuhan di Kampung Legimut Distrik Pagaleme itu, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TPK), mengidentifikasi dan memeriksa atau meminta keterangan sejumlah saksi.

"Setelah bentrokan hingga kini, sutuasi sudah kondusif.Sedang diidentifikasi masing-masing kelompok yang lakukan penyerangan. Ada dugaan ajakan dari orang-orang yang sudah kami kantongi namanya untuk dilakukan tindakan hukum," kata Kombes (Pol) A.M. Kamal, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, Senin (31/7/2017), sejumlah perwira Polda Papua berangkat ke Puncak Jaya. Mereka adalah Dir Intel Polda Papua, Kabidkum Polda Papua, Wakasat Brimob dan anggota brimob.

"Diberangkatkan untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak di sana dan para pejabat utama di sana untuk mengajak masyarakat yang bertikai menghentikan pertikaian," ujarnya.

Ia membenarkan beberapa dari 12 korban pertikaian Puncak Jaya yang terkena panah dibawah ke Jayapura untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Hanya saja ia belum tahu persis identitas para korban yang dibawa ke Jayapura.

"Ya ada kurang lebih tiga atau empat orang kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura. Awalnya kami pikir tidak mungkin karena hari Minggu itu tidak ada pesawat, tapi ternyata mereka carter pesawat karena kondisi mereka harus segera ditangani lebih lanjut," katanya.

Informasinya, tujuh korban yang terkena panah dalam rusuh pendukug pasangan calon kepala daerah Puncak Jaya dibawa ke Jayapura, Minggu (30/7/2017). Mereka dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja, Kota Jayapura dan RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Indra Napitupulu membenarkan beberapa korban terkena panah dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurutnya, mereka yang dievakuasi adalah Litu Wonda, Yater Wonda, Endinus Wonda, Yatu Wonda, Itinus Wonda, Endelis Wonda dan Yenus Wonda.

"Aparat keamanan masih terus berjaga supaya tidak terjadi kembali pertikaian antara para pendukung pasangan calon," kata Napitupulu.

Pilkada di Puncak Jaya diikuti tiga pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1, Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, pasangan nomor urut 2, Hanock Ibo-Rinus Telenggen dan Yuni Wonda-Deinas Geley.  (*)

loading...

Sebelumnya

Konflik Pilkada Puncak Jaya : Satu tewas, 12 terluka

Selanjutnya

Survei Golkar tempatkan Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada urutan teratas

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34505x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23261x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19054x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe