Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Anggota DPR RI puji sarana sejumlah sekolah di Papua
  • Senin, 31 Juli 2017 — 21:36
  • 1678x views

Anggota DPR RI puji sarana sejumlah sekolah di Papua

Kepada Jubi, Ferdiansyah mengungkapkan bahwa dari beberapa sekolah, dari SD hingga SMA pada umumnya sarana dan prasarana cukup memadai.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah saat berdialog dengan siswa SMAN 4 Jayapura - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah dalam kunjungan ke beberapa sekolah di Papua, khususnya di Kota Jayapura, Senin (31/7/2017), menyampaikan pujian terhadap sarana-prasarana di sekolah tersebut.
 
Kepada Jubi, Ferdiansyah mengungkapkan bahwa dari beberapa sekolah, dari SD hingga SMA pada umumnya sarana dan prasarana cukup memadai.
 
"Dari kunjungan yang kami lakukan, masalah sarana-prasarana, guru dan siswa telah memadai, contohnya di SMAN 4 Jayapura masalah siswa sudah sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan Kementerian Pendidikan di mana dalam satu rombongan belajar terdiri dari 32 siswa," katanya.
 
Selain itu, jenjang pendidikan SD hingga SMA tidak boleh lebih dari 10 kelas untuk satu tingkatan atau kelas.
 
"Misalnya kelas X maksimal memiliki 10 ruangan kelas dan tidak boleh lebih, sehingga proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan maksimal, selain itu, penerapan K-13 juga bisa berjalan," ujarnya.
 
Disinggung tentang bangunan, Ferdiansyah mengatakan, memang ada sekolah yang dikunjunginya beberapa ruangan yang rusak, namun itu bukan menjadi alasan untuk menunda proses belajar mengajar.
 
"Itu wajar, perbaikan juga akan bertahap, intinya proses belajar-mengajar jangan sampai putus hanya karena alasan kerusakan," katanya.
 
Di tempat terpisah, Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring senang karena sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi Komisi X DPR RI.
 
"Ini suatu kebangaan tersendiri bagi kami, nNamun ada beberapa hal yang sudah kami ajukan untuk menjadi perhatian DPR," ujarnya.
 
Dikatakan, persoalan yang selalu dihadapi sekolahnya ketika memasuki tahun ajaran baru atau peneriaan siswa baru selalu membludak dan sekolah kebingungan untuk harus menampung semua siswa yang ingin menempuh pendidikan di SMAN 4 Jayapura.
 
"Saran dari pihak DPR RI adalah membuka sekolah baru dengan status negeri di sekitar Kelurahan Entrop sehingga kosentrasi siswa bisa terbagi ke sekolah lainnya, saya juga sudah beritahu, selain di SMAN 4, ada sekolah swasta seperti SMA Satria, SMA Alsaday, dan SMA 45, namun kenyataannya para orang tua siswa lebih memilih ke sini," katanya.
 
Untuk itu, dirinya berharap pihak Dinas Pendidikan Provinsi maupun Kota Jayapura bisa menindaklanjuti dengan membangun satu sekolah negeri lagi di wilayah Entrop. Atau untuk pemerataan sistem pendidikan, Dinas memberikan mutu yang sama terhadap sekolah-sekolah swasta maupun yayasan. (*)

loading...

Sebelumnya

Kedatangan Komisi X DPR RI, ISBI Papua sampaikan kekurangan tenaga dosen

Selanjutnya

Jangan kuliahnya di Facebook, pesan senior IKBPM Tikoya dan Melendik

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34411x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22985x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18971x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe