Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pejabat eselon berperan tentukan pembangunan
  • Selasa, 19 September 2017 — 11:01
  • 764x views

Pejabat eselon berperan tentukan pembangunan

Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono, menjelaskan pejabat struktural eselon IV memainkan peran yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di instansi serta seluruh mitra kerja untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.
Para peserta diklat PIM IV kabupaten Jayawijaya - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono, menjelaskan pejabat struktural eselon IV memainkan peran yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di instansi serta seluruh mitra kerja untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.

Tinggal Wusono minta penyelenggara pemerintah dituntut untuk dibekali kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin operasional yang berkompeten, agar dapat menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan.

“Setelah adanya diklat PIM IV yang dilakukan di lingkungan pemerintah Jayawijaya beberapa waktu lalu, diharapkan terjadi penguatan secara operasional di masing-masing OPD terkait dengan pejabat-pejabat pelaksana,” ungkap Tinggal Wusono, baru-baru ini, usai menutup diklat PIM IV Jayawijaya di Wamena.

Pemerintah daerah juga memberikan penekanan kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengawal proyek perubahan dan dipastikan bahwa apa yang dilakukan oleh para pejabat yang mengikuti diklat bisa dilakukan secara berkesinambungan, mengingat pemerintah daerah telah mengeluarkan biaya yang banyak dalam pelaksanaan diklat ini sehingga jika  tidak dilakukan pemanfataan yang baik maka akan menjadi sia-sia dan pasti secara peningkatan SDM juga tidak akan berkembang.

“Kami juga minta kepada BKD untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan peserta diklat termasuk juga dengan proyek-proyek perubahan yang sudah dilakukan itu sebagai bagian dari evaluasi kinerja BKD,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby, berharap setelah peserta kembali dari diklat ini bisa membawa satu perubahan di masing-masing OPD, terutama dalam melaksanakan tupoksi, karena peserta sudah dibekali dengan sejumlah pengetahuan selama kurang lebih tiga bulan terakhir.

“Diharapkan agar mereka membawa satu inovasi ke OPD masing-masing terkait dengan pelayanan publik, pengelolaan administrasi, keuangan, dan lainnya,” kata Hironimus Huby. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dinkes Jayawijaya siapkan sedikitnya 15 satgas kijang

Selanjutnya

Harhubnas, momentum untuk peningkatan pelayanan masyarakat

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34475x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23185x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19032x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe