Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Perempuan Sulut belajar olah air kelapa
  • Kamis, 21 September 2017 — 18:31
  • 1637x views

Perempuan Sulut belajar olah air kelapa

Terkait pemanfaatan air kelapa, dia menjelaskan keunggulan kandungan gizi yang dapat diolah menjadi makanan dan obat-obatan.
Ilustrasi. Beritagar.Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Manado, Jubi - Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara melatih perempuan untuk mampu mengolah air kelapa menjadi produk "nata de coco".

"Pelatihan ini menjadi penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena itu ibu-ibu diharapkan mengikuti dan memanfaatkan semaksimal mungkin pelatihan ini," ajak Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Tamuntuan di Manado, Kamis.

Pelatihan ini digelar, karena provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu memiliki perkebunan kelapa luas.

Meskipun demikian, istri Gubernur Olly Dondokambey menyayangkan masih banyaknya potensi kelapa yang belum dimanfaatkan optimal.

"Banyak produk kelapa seperti air kelapa, sabut kelapa, tempurung, daun kelapa dibiarkan terbuang percuma padahal dapat memberikan nilai tambah menopang ekonomi keluarga," tandasnya.

Terkait pemanfaatan air kelapa, dia menjelaskan keunggulan kandungan gizi yang dapat diolah menjadi makanan dan obat-obatan.

"Pembuatan nata de coco dari air kelapa selain kandungan gizinya, air kelapa juga dibutuhkan untuk kesehatan. Tanpa melalui proses yang rumit, air kelapa dapat membantu menetralisasi panas karena kandungan protein dan karbohidrat yang membantu antibodi atau daya tahan tubuh anak," paparnya.(*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Polisi bantu siswa seberangi sungai terima penghargaan

Selanjutnya

Korupsi Konawe Utara, lebih besar dari korupsi E-KTP

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34240x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21951x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18442x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe